Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Budaya

Budaya dan Masyarakat (Edisi Paripurna)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.25
Tahun 2016
ISBN 9799340837
Penerbit Tiara Wacana
   Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik
Suharsimi Arikunto
Rp99.000 Rp110.000
Ilmu Sosial dan Budaya Dasar
Herimanto
Rp61.200 Rp68.000
Sistem Sosial Indonesia
Nasikun
Rp34.200 Rp38.000
Service, Quality dan Satisfaction (Edisi 5)
Fandy Tjiptono
Rp138.600 Rp154.000
Lainnya+   

Sinopsis

Orang bisa memberi tafsir yang bermacam- macam tentang perubahan masyarakat dan kebudayaan, karena keduanya memang kaya dengan nuansa. Buku ini merupakan pengembaraan intelektual Kuntowijoyo selama sekitar enam tahun. Dalam kapasitasnya sebagai sejarawan dan budayawan yang sngat intens dalam mengamati masyarakat, ditambah dengan penguasaannya yang luas terhadap teori-teori "sosial besar", karyanya ini merupakan bahan kajian yang amat kaya dalam memahami perkembangan masyarakat dan perubahan kebudayaan.

Secar lebih terinci, didalam buku ini dibahas pengalaman masyarakat kita dalam masa trasisi menuju masyarakat industri dengan mengganti berbagai atribut menuju masyarakat tradisional agraris menuju suatu masyarakat yang bertatanan baru sama sekal. Di sini dipaparkan berbagai faktor pendukung dan kendala, dan dalam batas-batas tertentu dibicarakan pula perbandingan sejarah perkembangan masyarakat yang kini tergolong maju.

Seperti Daniel Bell telah menyaksikan adanya kontradiksi budaya dalam masyarakat kapatalis, penulis buku ini juga berbicara banyak tentang perbenturan nilai yang dialami masyarakat kita. Perubahan institusional dan pergeseran nilai budaya yang tengah terjadi juga dibahas secara kritis-analitis.

Buku ini sangat berguna dan cukup membantu bagi mereka yang mempelajari sejarah perkembangan masyarakat dan kebudayaan, terlebih lagi bagi mahasiswa yang ingin memahami ilmu budaya dasar dan ilmu sosial dasar, baik di fakultas ilmu-ilmu sosial maupun eksakta.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)