Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Blue Ocean Strategy (Strategi Samudra Biru): Ciptakan Ruang Pasar Tanpa Pesaing dan Biarkan Kompetisi Tak Lagi Relevan

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.54 kg
Tahun 2006
Halaman 320
ISBN 9791601186
Penerbit Serambi Ilmu Semesta
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut

Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis
Freddy Rangkuti
Rp65.000
Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D
Sugiyono
Rp94.500 Rp105.000
Aliran Politik dan Aqidah Dalam Islam
Muhammad Abu Zahrah
Rp68.000
Bisnis Desain
Surianto Rustan
Rp83.300 Rp98.000
The Third Wave: Visi Masa Depan dari Seorang Entrepreneur
Steve Case
Rp82.800

Sinopsis

Jika Anda telah puas dengan kondisi bisnis Anda yang sekadar bisa bertahan hidup, jangan membaca buku. Namun, jika Anda ingin melakukan perubahan, menciptakan sebuah perusahaan bermasa depan menguntungkan bagi pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan masyarakat, bacalah buku ini.
Sejak dulu, perusahaan-perusahaan terlibat dalam kompetisi-langsung satu sama lain demi mengejar pertumbuhan yang langgeng dan menguntungkan. Mereka bertarung demi keunggulan kompetitif, berebut pangsa pasar, dan berjuang menciptakan diferensiasi. Padahal, dalam industri-industri yang padat penghuni dewasa ini, berkompetisi langsung tak lain hanya menghasilkan “samudra merah” berdarah-darah dari perebutan para rival atas genangan laba yang menyusut.
Buku berkerangka perubahan ini menantang perusahaan—besar maupun kecil, pemula maupun papan atas, publik maupun privat, berteknologi tinggi maupun rendah—untuk keluar dari status quo, menciptakan strategi masa depan yang gemilang, dan menerapkan penjauhan diri dari kompetisi dengan biaya rendah. Ia menekankan penciptaan ruang pasar yang belum ada pesaingnya, fokus pada penumbuhan permintaan dan gerak menjauh dari kompetisi, serta upaya memaksimalkan kesempatan sekaligus meminimalkan risiko.
Dengan menjungkalkan pemikiran tradisional tentang strategi, Kim dan Mauborgne telah memetakan “sebuah jalur baru dan berani untuk memenangi masa depan.” Mereka menawarkan enam prinsip yang dapat digunakan oleh setiap perusahaan untuk merumuskan dan menerapkan strategi samudra biru dengan sukses. Keenam prinsip itu menunjukkan cara merekonstruksi batas-batas pasar, berfokus pada gambaran besar, melampaui tuntutan yang ada, merancang rangkaian strategi dengan benar, mengatasi rintangan-rintangan organisasional, dan mengintegrasikan ekskusi ke dalam strategi.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)