Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Bisnis Halal: Teori dan Praktik

Berat 0.45 kg
Tahun 2018
Halaman 230
ISBN 9786084255121
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp85.500
Harga Normal:Rp95.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Bisnis bersifat dinamis dari waktu ke waktu, begitu pula dengan dampaknya pada profesi yang timbul tenggelam seiring dengan banyak jatuhnya korporasi besar karena sebagian penyebabnya adalah “etika” sehingga bermunculan korporasi baru yang menggantikan. Fenomena model bisnis sepuluh tahun yang lalu akan berbeda jauh dengan model yang ada saat ini sehingga akan muncul pola baru, norma dan bentuk  perilaku etis dalam bisnis. Untuk itu kemudian teori-teori dan praktik dalam berbisnis akan menjadi berbeda, sedikit berubah atau bahkan mungkin usang kemudian berubah total dan ditinggalkan. Begitu pula dengan profesi, seperti ramalan banyak orang bahwa sebagian profesi di dunia ini akan menghilang seiring dengan kemajuan teknologi yang berkembang dan hal itu sudah berlangsung saat ini.

Buku ini memberikan gambaran bagaimana kita perlu bersikap dan berperilaku dalam bisnis yang beretika secara nyata, bukan hanya sekadar teori yang berangan-angan akan sesuatu hal yang abstrak sehingga sulit digapai dan mustahil, namun lebih didasari pada kenyataan praktis yang ada pada masyarakat global. Sebuah pencarian hakikatnya bahwa hidup manusia selalu diliputi ketidakpastian dan penuh dengan jalan panjang samar serta berliku. Untuk itu, dalam mencari yang benar sangatlah penting dan bukan berarti benar tidak pernah melakukan yang salah. Manusia berkewajiban untuk terus mencari sampai merasa menemukan kebenaran yang sejati, sama halnya dengan menuntut ilmu.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Angga Arisa, 18 February, 2019Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini bagus secara content, karena berisikan ulasan tentang industri halal yang sangat banyak ragamnya. Selama ini jika kita berbicara tentang industri halal, pasti asosiasinya hanya pada industri keuangan (bahkan lebih tepatnya ke industri perbankan syariah), padahal selain itu masih banyak industri halal yang lain, seperti: makanan, pariwisata, kosmetik, farmasi, bahkan industri media & hiburan. Disinilah salah satu kelebihan buku ini. Selain itu, kelebihan lainnya dari buku ini adalah banyaknya data-data yang disajikan sehingga tidak berheti hanya di pemaparan dalil-dalil yang bersumber pada Al-qur'an dan Sunnah, tetapi juga kondisi kekinian dan data-data pendukung terkait industri halal tersebut.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)