belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Pengasuhan Anak & Keluarga

Bermain dan Belajar pada Usia Dini

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50 kg
Tahun 2017
Halaman 292
ISBN 9790625367
Penerbit Indeks
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp81.000
Harga Normal:Rp90.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini didesain untuk membantu para praktisi pada semua level pengembangan profesional mereka agar dapat memahami aspek yang berbeda-beda pada belajar melalui bermain. Hal terbaik dari buku ini adalah antusiasme tiap-tiap penulis untuk berbagi minat penelitian mereka dengan para pembaca. Para penulis menunjukkan bagaimana cara hasil penelitian mereka membantu para praktisi untuk memperkaya pengalaman anak usia dini di latar tempat penitipan anak dan latar pendidikan. Karena itu, buku ini memberi mereka akses ke pemikiran yang mendalam tentang kekuatan bermain dan kepercayaan diri untuk mengaplikasikan pemahaman baru ke latar mereka sendiri.’

Angela Anning, Profesor Emeritus, University of Leeds, dan dosen tamu, Leeds Metropolitan University.

 

Memberikan pengalaman bermain kualitas tinggi adalah karakteritik penting pada pendidikan anak usia dini yang baik, tetapi upaya ini menimbulkan tantangan bagi para praktisi yang telah menghadapi tekanan dari orang tua, dan dari kerangka kurikulum sekolah dasar formal.

Dengan membantu para pembaca mengembangkan pemahaman mereka terhadap hubungan yang kompleks antara bermain dan belajar, buku ini mengkaji perspektif teori bermain terkini, bersama dengan contoh penelitian tentang bermain yang terkini dan inovatif. Dengan kontribusi dari para pakar terkemuka tentang bermain, buku ini memadukan antara teori, riset, kebijakan, dan praktik terkait bermain dan belajar pada usia dini. Penekanannya adalah pada hubungan antara bermain dan belajar, bermain dan pedagogi, dan perlunya memahami dimensi tersebut agar dapat mengajar dengan percaya diri, dan memengaruhi perubahan yang lebih luas pada pendidikan usia dini dan sekolah dasar.

Buku memuat bab-bab tentang:

·        Pengaruh bermain terhadap pemikiran, pemecahan masalah, dan kreativitas

·        Belajar kooperasi dan bermain kooperasi

·        Bermain, risiko, dan belajar di luar ruangan

·        Belajar bermain dalam konteks budaya

Pada buku ini terdapat tujuan bab, hal untuk perenungan, tugas refleksi, dan saran tentang bacaan lebih lanjut yang menyeluruh, untuk memudahkan berpikir kritis dan mendorong studi independen. Cocok bagi para praktisi usia dini dan mahasiswa PGPAUD tingkat S1 dan pasca sarjana, buku ini menarik dan memicu pemikiran.

Pat Broadhead adalah Profesor Belajar melalui Bermain di Leeds Metropolitan University, dan ketua TACTYC. Justine Howard adalah dosen senior di Swansea University. Elizabeth Wood adalah profesor Pendidikan di the University of Exeter.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)