belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Banquet Operation: Kiat Jitu Mengelola Banquet

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.38 kg
Tahun 2010
Halaman 170
ISBN 9789790755116
Penerbit Erlangga
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp144.000
Harga Normal:Rp160.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Tidak banyak buku yang membahas tentang banqueting beredar di pasaran. Orang-orang yang mengetahui tentang ilmu yang mempelajari seluk-beluk banqueting juga masih sedikit, bahkan oleh orang-orang banquet sendiri yang sudah sekian tahun bekerja. Meskipun ilmu tersebut telah diajarkan di kampus-kampus atau sekolah-sekolah, biasanya ilmu yang diberikan hanya sekedar perkenalan sekilas mengenai banqueting pada mata pelajaran Food and Beverage (F&B).

 

Hadirnya buku Banquet Operation: Kiat Jitu Mengelola Banquet ini diharapkan dapat menjadi panduan masyarakat umum bisa memahami ilmu banqueting lebih dalam, dan khususnya dapat menjadi panduan para pekerja banquet dalam mengelola hotel mereka lebih baik. Di dalam buku ini, penulis menjelaskan lebih detail mengenai seluk-beluk banquet hingga hubungan kerja Banquet Department dengan berbagai Departemen Non-F&B lainnya.

 

Buku ini juga dilengkapi berbagai ilustrasi, foto, dan gambar berwarna untuk lebih menjelaskan materi buku. Para pembaca juga tidak akan merasa bosan dalam membacanya, atau bingung memahaminya. Dia juga menyertakan berbagai macam kesalahan dan kelalaian pekerjaan Banquet Operation dalam penyelenggaraan event- event maupun fungsi dari banquet itu sendiri, sehingga para pekerja di divisi tersebut dapat meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan tersebut. Hal ini diperoleh dari pengalaman penulis selama puluhan tahun bekerja dalam divisi Banquet Operation.

 

TENTANG PENULIS

Suwarsono adalah seorang Corporate Food & Beverage Manager di PT Ultimate Surya Cemerlang, perusahaan yang bekerja sama untuk melakukan penyediaan tenaga jasa  dengan Le Meredien Hotel, Intercontinental Crowne Plaza Hotel, dan Hotel Nikko. Ia juga merupakan Chief Executive Officer di Meridien Hotel School, Jakarta, sebuah diklat hotel.

 

PUJIAN TERHADAP BANQUET OPERATION

Penulis buku memang harus orang yang berpengalaman di bidangnya agar tidak menyesatkan orang banyak. Buku ini merupakan pelopor bagi perkembangan ilmu banquet. (Ridho, Manager Operational JHCC)

Memang sudah sangat mendesak ilmu banqueting, khususnya Banquet Operation, dituangkan ke dalam buku pelajaran ilmu perhotelan dan pariwisata. Saya yakin semua insan banquet memerlukan buku seperti ini. (Andhika, F&B Manager Aryaduta Hyatt Hotel, Jakarta)

 

Suwarsono adalah figur staf Banquet Operation yang bertanggung jawab terhadap profesinya dan konsisten terhadap nilai - nilai perjuangan pekerjaannya. Tidak semua staf banquet bisa seperti dia. (Erwin Perdana, Banquet Operation Manager Ritz Carlton Hotel, Jakarta)
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)