Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Novel

Balmasque

Oleh Yan Soe
Berat 0.36
Tahun 2014
Halaman 332
ISBN 9786021695081
Penerbit Salsabila
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Dua ledakan keras mengguncang gedung Concordia Bandung. Ratusan orang yang sedang berpesta Balmasque (pesta topeng), panik dan berhamburan keluar gedung. Zac Geerdink, seorang advokat, kehilangan pasangan dansanya, yaitu Cornelia Vorstman. Cornelia adalah wanita muda dan cantik, istri Kapten Abraham Vorstman, pilot yang tewas dalam jatuhnya pesawat Fokker pada awal bulan Agustus 1923.

Zac belum berhasil menemukan Cornelia. Tiba-tiba ibu Zac, Mevrouw Geerdink, diculik oleh oknum tentara. Penculik minta pertukaran antara Mevrouw Geerdink dengan Cornelia. Zac bersama dua sahabatnya, Hikmat dan Charles Westermann, dibantu oleh Jendral Kruseman, berusaha membebaskan Mevrouw Geerdink. Tanpa harus mengorbankan Cornelia sebagai tebusan. Namun Westermann tewas ditikam penculik. Rencana Westermann untuk menggulirkan revolusi di Hindia, gagal sudah!

Jendral Kruseman menangkap dan menghukum oknum tentara penculik itu. Namun pihak militer tidak mau menghubungkan kasus penculikan itu dengan jatuhnya pesawat Fokker. Apakah sebenarnya penyebab jatuhnya Fokker itu? Mengapa istri Abraham Vorstman menjadi buruan oknum militer, rekan suaminya sendiri? Rahasia apa yang melekat pada diri Cornelia Vorstman? Dan Revolusi seperti apa yang hendak digulirkan di Hindia, oleh Westermann?

Balmasque, sebuah novel berlatar tahun 1920-an di kota Bandung dan Batavia. Bertutur tentang cinta yang terpisah, gejolak ambisi, dan skandal dalam tubuh militer Hindia Belanda. Juga upaya kader-kader komunis yang berusaha melebarkan pengaruhnya di bumi pertiwi saat itu.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)