belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan

Bahan Ajar Pekerti (Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional)

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.70 kg
Tahun 2018
Halaman 390
ISBN 9786024253400
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp112.500
Harga Normal:Rp125.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis



Bahan Ajar Pekerti ini terdiri dari sepuluh materi, sebelum sampai pada materi ke-10 mengenai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang bersumber dari PEKERTI (Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional) pembaca terlebih dahulu diantarkan untuk memahami tentang apa itu PEKERTI (Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional)? Sepuluh materi tersebut kemudian dikelompokkan menjadi beberapa materi yang meliputi Wawasan Kependidikan, Pembelajaran dan Penilaian, Pengembangan Perangkat Pembelajaran yang mengkaji tentang Panduan Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Keterampilan Dasar, TIK, dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang menjadi muara dari PEKERTI.

Materi dalam bahan ajar ini penekanannya lebih bersifat teknis operasional, sehingga para pembaca, khususnya peserta PEKERTI menjadi lebih mudah untuk memahami dan mengimplementasikan dalam suatu pembelajaran. Berkenaan dengan itu, kriteria pertama  mencirikan materi yang dimuat dalam bahan ajar ini adalah pada sifatnya yang mudah dipahami untuk diaplikasikan dalam pembelajaran. Harapan dari kajian yang dilakukan pada ke-10 materi tersebut adalah terbentuknya profesionalisme dosen yang dapat menghadirkan pendidikan yang bermutu tinggi dengan didukung oleh proses pembelajaran yang juga bermutu tinggi. Selain itu, penyajian dalam Bahan Ajar Pekerti ini dilengkapi dengan tujuan dan soal-soal latihan.

Bahan Ajar Pekerti ini diperuntukkan tidak saja bagi para dosen muda peserta PEKERTI, tetapi juga bagi para peminat dan pemerhati pendidikan, karena cakupan materi yang dirancang sebagaimana telah dikemukakan adalah bersifat lebih aplikatif. Selain itu, buku ini juga dapat dijadikan bacaan bagi masyarakat pencinta ilmu pendidikan, karena alur penjabaran yang disajikan di masing-masing materi mudah diikuti dalam memahami pendidikan di perguruan tinggi. Hal ini tentu menjadikan pembaca lebih mudah untuk mencermati fenomena pembelajaran yang selayaknya diimplementasikan di perguruan tinggi.