Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Politik

Atas Pangan: Kewajiban dan Tanggung Jawab Negara dalam Perspektif HAM

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.49
Tahun 2020
Halaman 228
ISBN 9786232314979
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp80.100 Rp89.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Melihat literatur di Indonesia yang khusus membahas tema tentang Hak atas Pangan dan Ketahanan pangan masih sangat sedikit, sedangkan pangan merupakan permasalahan mendasar terpenuhinya kebutuhan manusia. Buku ini hadir dan mencoba menjawab terkait Hak atas Pangan dan kewajiban negara dalam memenuhi hak atas pangan untuk warga negaranya. Buku ini hadir dalam 4 Bagian yakni terkait prospektus dan nilai penting hak atas pangan; konsep dan batasan hak atas pangan; kewajiban negara dalam perwujudan hak atas pangan; pemenuhan hak atas pangan di indonesia dan berbagai negara.

Pembahasan buku ini juga meliputi komparasi atas pemenuhan hak atas pangan dari berbagai negara seperti Argentina, Azerbaijan, Zimbabwe, Italia, dan Afrika Selatan. Komparasi tersebut untuk melihat kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah untuk memenuhi ketahan pangan pada masing masing negara. Uniknya pemenuhan Hak atas Pangan ini mempunyai tantangan yang berbeda-beda pada masing masing negara, bahkan negara maju sekalipun memiliki tantangan tersendiri dalam mencukupi kebutuhan pangan bagi warganya.

Tulisan ini menyasar mahasiswa dan pemerhati HAM yang ingin lebih jauh melihat permasalahan pangan dilingkup lokal dan global. Buku ini diperkaya dari text books, Jurnal, Konvensi, Laporan Pelaksanaan Hak atas Pangan serta Peraturan Perundang-undangan. Tulisan ini juga mengupas terkait kasus hukum Hak atas Pangan yang perlu diketahui oleh pembaca sekalian.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)