belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 TroliKeinginan

Aswin Wirjadi: Game Changing Transformasi BCA 1990-2007

Berat 0.64 kg
Tahun 2018
Halaman 292
ISBN 978602038118
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp115.000
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Banyak yang menduga, BCA menjadi bank besar karena jumlah nasabahnya paling banyak. Ada juga yang menebak, posisi BCA sebagai bank swasta nasional yang besar karena mesin ATM-nya ada di mana-mana. Kalau dilihat dari angka statistik, jumlah nasabah BCA bukan yang terbanyak. Demikian juga jumlah mesin ATM BCA, bukan yang terbanyak.

BCA berhasil bangkit dari keterpurukan pada masa krisis, tetap berada pada deretan bank terbaik di Indonesia, karena mampu menempatkan diri menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Begitu mudahnya bertransaksi di BCA sehingga nasabah dengan sukarela menjadi duta-duta BCA. Bagaimana
menerjemahkan teknologi perbankan menjadi kemudahan bagi masyarakat, itulah yang menjadi salah satu kunci sukses BCA.

Pengakuan terhadap kinerja BCA bukan hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga dari lembaga rating internasional. Performance BCA dinilai solid dalam industri perbankan. BCA disebut sebagai bank terbesar di Asean yang memilih pasar domestik dan berfokus pada nasabah.

Di balik kesuksesan BCA di era 1990-2007, peran Aswin Wirjadi tak bisa diabaikan. Buku ini memberi gambaran bagaimana BCA masuk ke jurang krisis, kemudian bangkit kembali menjadi raksasa perbankan hingga saat ini.

“Pak Aswin adalah teman yang ‘boen boe tjoan tjay’, ahli ilmu silat dan ilmu surat karena kontribusi beliau bukan hanya mengerti teknologi yang saat itu masih langka, tetapi juga jagoan operasional perbankan. Dengan demikian, saya sebagai kolega sangat merasakan manfaat dan kontribusi Pak Aswin untuk BCA. Buku ini akan memberi manfaat karena bersumber langsung dari pelaku sejarah. Semoga para pembaca mendapat
manfaat dari buku ini.”
—Jahja Setiaatmadja,
Presiden Direktur PT Bank Central Asia, Tbk.

Ulasan

Ferry Suhardjo, 02 April, 2018Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku yang menceritakan lika - liku perjalanan dari salah satu karyawan BCA dari masa sulit pada saat krismon sampai masa jaya di tahun 2017.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Salam Lemper Cak Lontong
Radis Bastian
Rp22.100 Rp26.000
Auditing: Petunjuk Praktis Pemeriksaan Akuntan oleh Akuntan Publik (Buku 1) (Edisi 5)
Sukrisno Agoes
Rp170.910 Rp189.900
Anak Negeri: Kisah Masa Kecil Ganjar Pranowo
Gatotkoco Suroso
Rp85.000
Ubur-ubur Lembur
Raditya Dika
Rp56.100 Rp66.000