Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Arbitrase Komersial Internasional: Penerapan Klausul dalam Putusan Pengadilan Negeri

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.35
Tahun 2017
ISBN 9789790077485
Penerbit Sinar Grafika
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp79.200 Rp88.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini membahas dari sudut pandang praktik (law in action) tentang penerapan klausul arbitrase komersial internasional dalam putusan pengadilan negeri di Indonesia. Pembahasan putusan pengadilan negeri dipilih atas pertimbangan bahwa pengadilan negeri adalah pengadilan tinggat pertama dan sekaligus tonggak dasar yang sangat menentukan bagi terlaksananya kelangsungan proses arbitrase berdasarkan final and binding. Atas dasar itu, apabila persoalan tentang kewenangan mengadili di tingkat pengadilan negeri telah dijalankan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa (UU AAPS), Maka tidak ada upaya hukum sampai ketingkat Mahkamah Agung.

Adapun putusan penggadilan negeri yang dikaji dalam pembahasan buku ini adalah putusan pengadilan negeri atas kasus yang terjadi antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha luar neferi yang dalam perjanjiannya, para pihak telah sepakat akan menyelesaikan setiap perselisihan yang terjadi melalui lembaga arbitrase komersial internasional. Akan tetapi, pada praktiknya, perkara tersebut justru diadili oleh pengadilan negeri. Padahal, Pasal 3 UU AAPS dengan tegas dan jelas mengatakan bahwa pengadilan negeri tidak berwenang untuk mengadili sengketa para pihak yang telah terikat dengan perjanjian arbitrase.

Buku ini mencoba mengungkapkan alasan-alasan mengapa pengadilan negeri memutus perkara yang sudah ditangani oleh lembaga arbitrase dan kemudian mengkaji kebenaran dari pertimbangan hukum hakim berdasarkan dasar-dasar, prinsip, dan dilosofi yang terdapat pada arbitrase komersial internasional.

(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Ruang Lingkup Permasalahan Eksekusi Bidang Perdata (Edisi 2)
M. Yahya Harahap
Rp153.000 Rp170.000
Analisis Data Penelitian Kualitatif: Pemahaman Filosofis dan Metodologis ke Arah Penguasaan Model Aplikasi
Burhan Bungin
Rp77.400 Rp86.000
Hukum Perjanjian
S.B. Marsh
Rp90.000 Rp100.000
Penyelesaian Sengketa Dagang Dalam World Trade Organization (W.T.O)
Huala Adolf
Rp34.200 Rp38.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)