Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Email Anda belum dikonfirmasi. Konfirmasikan email dengan meng-klik tautan yang kami kirimkan ke email Anda.
Belum menerima email dari kami? Kirim ulang Email
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Antropologi Komunikasi

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.30
Tahun 2016
Halaman 280
ISBN 9789790766006
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Persediaan Habis
Persediaan Buku sedang habis. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat persediaan sudah ada?

Sinopsis

Dalam perkembangan interaksi manusia, setiap aksi melahirkan kata-kata tertentu. Sebagian kata juga dibentuk berdasarkan sifat aksi yang dilakukan. Dari kata-kata yang terus berkembang dan bertambah seiring banyaknya interaksi manusia— kemudian kata-kata tersebut menjadi bahasa sebagai sarana
sebagai sarana komunikasi verbal bagi manusia dalam menyampaikan pesan atau memberikan suatu pemahaman mengenai suatu hal. Kata terwujud dari adanya suatu pemahaman yang sama dalam mengartikan suatu benda atau simbol tertentu. Kata itu disepakati menjadi suatu kata yang digunakan bersama atau kata yang memiliki arti yang sama.
Persoalan penting dalam antropologi komunikasi adalah upaya mempelajari komunikasi dengan kerja lapangan, yaitu melalui pengamatan yang menyatu dengan subjek penelitian. Orientasi kerja berdekatan dengan makna yang diinterpretasikan dalam konteks kehidupan sehari-hari. Demikian pula, upaya pemahaman makna yang terkandung dalam teks sebagai bentuk komunikasi. Proses pemaknaan teks akan dikaitkan dengan konteksnya. Ada tujuh tradisi ilmu komunikasi: (1) tradisi semiotika; (2) tradisi fenomenologi, (3) tradisi cybernetic; (4) tradisi psikologi sosial; (5) tradisi sosial budaya; (6) tradisi kritis; dan (7) tradisi retorika. Prinsip utamanya adalah cara menggunakan simbol yang tepat dalam menyampaikan maksud.
Dalam konteks itulah, buku Antropologi Komunikasi ini dapat memberikan wacana tentang perkembangan teknologi komunikasi tradisional sampai teknologi modern. Antropologi komunikasi memperjelas berbagai jenis media teknologi komunikasi, sebagai media pendukung proses komunikasi. Penyajiannya diawali dari pemahaman antropologi sosial budaya sebagai akar ilmu komunikasi, konsep dasar antropologi komunikasi, dan konstribusi antropologi terhadap komunikasi. Kemudian, berturut-turut membahas teori tanda dan bahasa, realitas budaya, interpretasi budaya, mitos, ritus kebudayaan, dan komunikasi antarbudaya. Pada bagian akhir dilengkapi dengan model penguatan budaya komunikasi dan media komunikasi efektif dalam memajukan peradaban.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)