belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Pelanggan yang terhormat, pengelolaan pesanan akan mengalami keterlambatan beberapa hari ini berhubung kantor dan gudang Belbuk yang terdampak banjir. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih.
Buku    Hukum    Hukum Umum

Anti Korupsi: Teori & Strategi Grup Bisnis, Makelar Kasus, dan KPK

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.30 kg
Tahun 2016
ISBN 9786021286357
Penerbit UPP STIM YKPN
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp54.000
Harga Normal:Rp60.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Buku ini, dalam batas-batas tertentu, boleh dikata menggambarkan sebagian pekerjaan yang saya lakukan selama menjadi Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) tahun 2013-2015. Bagian pertasma, yang terdiri dari 7(tujuh) bab, berisi berbagai teori tentang korupsi dan strategi pemberantasannya dengan mengunakan pendekatan kontekstual. Teori-teori tersebut meletakan korupsi sebagai simptom dari ketidakseimbangan pembangunan ekonomi dan politik dan di saat yang sama sebagai akibat dari ketidakseimbangan otonomi penguasa dan kekuatan masyarakat sipil. Ketidakseimbangan itulah yang menjadi sebab pokok lahirnya korupsi. Di dalam buku ini juga dijelaskan peran signifikan dari makelar korupsi dan grup bisnis dalam menumbuhkembangkan korupsi. Oleh karena itu, negara semestinya sejak dari awal perlu menempatkan keseimbangan empat komponen pokok tersebut sebagai salah satu azas pembangunan, jika menghendaki korupsi tidak tumbuh subur dan mengakar secara struktural.

Bagian kedua, yang terdiri dari 5(lima) bab, menjelaskan tentang manajemen strategi, yang sering kami wacanakan dengan berbagai pemangku kepentingan di KPK. Secara organisatoris KPK seyogyanya dibangun tidak sekadar sebagai organisasi yang tumbuh membesar (big-growth), tetapi lebih sebagai organisasi publik yang hebat (great). Oleh karena itu KPK seyogyanya mendesain secara jeli rancang bangun masa depannya, dengan memilih mahzab strategi yang khas. Kebutuhan ini tampak demikian signifikan karena keukan posisi politik yang di miliki KPK: hampir selalu berada pada posisi jebakan politik (poltical trap). Akibatnya tidak heran jika KPK sepertinya hampir memiliki keniscayaan untuk secaraberulang-ulang mengalami krisis politik.

(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Memberantas Korupsi Bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)
Ermansjah Djaja
Rp198.000 Rp220.000
Disiplin Hukum
Purnadi Purbacaraka
Rp18.000 Rp20.000
KPK vs Polri: Mengungkap Fakta Mengejutkan yang Belum Terekspos Media
Budi Setyarso
Rp33.150 Rp39.000
Strategi Pemerintahan: Manajemen Organisasi Publik
Suwarsono Muhammad
Rp90.000 Rp100.000
Pertanggungjawaban Pidana Korporasi (Corporate Criminal Responsibility)
Muladi
Rp90.000 Rp100.000
(Kembali Ke Atas)