Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Analisis Kebijakan Kesehatan: Prinsip dan Aplikasi

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.50
Tahun 2018
Halaman 322
ISBN 9786024254407
Penerbit Rajawali Pers
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp94.500 Rp105.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 15.30 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Boleh jadi, beragamnya permasalahan kesehatan yang kita hadapi adalah cermin kegagalan kebijakan (policy failure) di Indonesia. Titik kegagalan kebijakan tersebut dapat terjadi di setiap tahap proses pengembangan kebijakan. Hal ini menyebabkan tuntutan akan analisis kebijakan sebagai instrumen penting dalam proses pengembangan kebijakan semakin tinggi. Urgensi akan kemampuan mengkaji kebijakan semakin disadari, tidak hanya oleh pembuat kebijakan di tingkat makro, strategis, dan top level; tetapi juga pada lingkup meso, mikro, dan low level.

Buku ini menjelaskan prinsip dan aplikasi konsep analisis kebijakan di setiap tahap pengembangan kebijakan. Tidak hanya menjelaskan kerangka berpikir dalam menganalisis kebijakan, buku ini pun dilengkapi gambaran telaah kebijakan dalam tatanan praktis. Berbagai studi kasus dijabarkan sebagai ilustrasi peran analisis kebijakan terhadap pengembangan kebijakan kesehatan di Indonesia. Adapun topik-topik pembahasan utama dalam buku ini antara lain: krusialnya analisis kebijakan pada setiap tahap siklus pengembangan kebijakan dan rekomendasi hasil analisis kebijakan, analisis para stakeholders yang terlibat dalam interaksi pelaksanaan kebijakan, Policy Environment Score dan Health Impact Assessment, serta Policy Brief sebagai media ‘ringan dan ramah’ penyampai rekomendasi dalam tataran koalisi advokasi.

Hadirnya buku ini diharapkan akan memberi manfaat bagi semua. Baik bagi mahasiswa dan mereka yang mempelajari kebijakan kesehatan maupun para pemangku kepentingan kebijakan, termasuk pembuat dan pengamat kebijakan, praktisi kebijakan kesehatan serta organisasi profesi. Semoga pula pada akhirnya, buku ini dapat berperan pada pengembangan kebijakan kesehatan berbasis bukti, demi terangkat-tingginya derajat kesehatan masyarakat Indonesia.
(Kembali Ke Atas)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pengantar Administrasi Kesehatan (Edisi 3)
Azrul Azwar
Rp89.500
Dasar-Dasar Akuntansi
Lili M. Sadeli
Rp61.200 Rp68.000
Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 3)
Suharsimi Arikunto
Rp107.100 Rp119.000
Statistik Kesehatan
Luknis Sabri
Rp48.600 Rp54.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)