belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
 Troli
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Pengasuhan Anak & Keluarga

Anak Juga Manusia: Anak Bukan Miniatur Orangtua, Bukan Pula Alat Mencapai Mimpi-Mimpi Kita

Berat 0.38 kg
Tahun 2019
Halaman 184
ISBN 9786027816329
Penerbit Noura Books
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp62.100
Harga Normal:Rp69.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Anak bukan barang yang kita pesan dari katalog yang disertai buku panduannya. Dia adalah titipan Tuhan dan sudah sepatutnya diperlakukan dengan baik. Anak juga bukan robot yang tinggal plug and play. Dia punya hati dan perasaan karena anak juga manusia.

Sesungguhnya, anak tidak butuh orangtua yang sempurna, melainkan teman yang bersedia untuk tumbuh dan belajar bersamanya. Jika orangtua bertambah ilmunya seiring mendampingi anak, akan lebih mudah baginya dalam mendidik anak.

Buku ini merupakan kultweet @anakjugamanusia yang telah berhasil menggugah puluhan ribu orangtua di Twitter untuk senantiasa menyediakan diri dan hati untuk selalu belajar menjadi yang terbaik bagi anak. Dilengkapi ilustrasi menarik, dipaparkan lebih dalam, dan diperkaya dengan kutipan renungan, buku ini adalah kado terindah bagi Anda, para orangtua, calon orangtua, dan pemerhati anak.

Profil singkat penulis

Angga Setyawan adalah seorang pengusaha yang memiliki kecintaan pada dunia pendidikan anak. Pengalamannya dimulai ketika tahun 2004 ia mendirikan sebuah lembaga pendidikan di Semarang dan sering mendapat keluhan dari para orangtua tentang anak-anaknya. Ia kemudian terpanggil untuk membantu para orangtua tersebut dengan memberikan konsultasi dan seminar tentang bagaimana memperlakukan anak-anak agar dapat tumbuh secara aman dan nyaman di dalam keluarganya. Ia juga membuat akun di twitter bernama @anakjugamanusia yang saat ini sudah di-follow lebih dari 24.000 orang dari berbagai kalangan yang punya ketertarikan terhadap dunia parenting.


Endorsement:

“Anak dilahirkan sungguh bersinar. Namun di mata kita, sinarnya redup tertimbun kesibukan dan pemikiran-pemikiran kita yang rumit.  Buku ini sungguh sangat membantu kita, para orangtua, menggeser sudut pandang dalam melihat anak-anak sehingga kembali terlihat sinar cemerlang mereka. Bersinarlah anak-anak indonesia!”

—Mona Ratuliu, @mratuliu, Artis, Ibu Baik Hati, Founder “Komunitas Parenthink”,

 

“Ketika orangtua sadar bahwa anaknya adalah bukan dirinya dan tidak harus menyerupainya, orangtua harus menjadi guru dan fasilitator pertama anak-anaknya. Kenyataan yang terjadi, problem orangtua dengan anak lebih banyak disebabkan orangtua yang belum tahu cara masuk dalam dunia anak. Orangtua tidak boleh berhenti belajar. Buku ini sangat membantu orangtua bagaimana menjadi orangtuanya manusia.”

—Munif Chatib, @MunifChatib, Pendidik dan Penulis Orangtuanya Manusia

 

"Terima kasihku buat Angga, yang sanggup sediakan energi buat bantu anak-anak sehingga mereka berkesempatan buat lebih dipahami oleh orangtuanya. Semoga kesanggupan orangtua buat sediakan energi menunaikan nikmat-Nya lewat buku ini akan membantu orangtua buat membantu anak-anaknya belajar menjadi sosok dewasa.”

Ada Angga yang menjaga,

anak manusia tak berdaya,

agar dapat suarakan rasa,

ajak orangtua jadi dewasa

#geslaif-edisi anakjugamanusia

—Toge Aprilianto, @sigoloktoge, Psikolog, Penulis Saatnya Melatih Anakku Berpikir

 

 “Bukunya bagus banget … salut dan standing applause untuk Mas Angga! Buku ini seperti cambuk bagiku. Terima kasih sudah bersedia menjadi saluran berkah-Nya.”

—Veby Mayfriandy, @powhunk, Co-Founder of @AyahASI_Bdg

 

“Sebagai orang dewasa, kita sering memperlakukan anak seakan mereka adalah miniatur diri kita.  Buku ini membuka mata bahwa anak bukanlah manusia kecil yang tak punya keinginan, harapan, rasa sedih, dan berbagai hal lain. Anak juga bukan patung yang bisa kita pahat sesuai keinginan kita. Anak adalah manusia seutuhnya. Dan hal ini harus disadari dan dihormati oleh orang dewasa. Sebagai seorang ibu, saya tertampar oleh buku ini. Betapa sayalah sebagai manusia dewasa, yang harus banyak belajar dari kemurnian anak saya.”

—Esti Handayani, @ehandayani, Moderator Milis “Parenthink” dan @parenthink

 

“Buku yang sangat penting untuk dibaca. Menyentuh dan selalu mengingatkan kita dengan lembut bahwa anak adalah manusia, pribadi yang harus dihargai, dan dihormati oleh siapa pun terlebih oleh orangtuanya sendiri. Dengan membaca buku ini, kita bisa sama-sama belajar dan terus memperbaiki diri untuk selalu menjadi orangtua yang lebih baik karena dengan dukungan orangtua, anak akan berkembang dan maju secara maksimal.”

—Ninit Yunita, @ninityunita
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

ISMAIL NASAR, 20 December, 2017Rating: 3 dari 5 Bintang!
buku yang sangat bermnfaat.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Ayah Edy Menjawab: 100 Persoalan Sehari-hari Orangtua yang Tidak Ada Jawabannya di Kamus Mana Pun
Ayah Edy
Rp41.650 Rp49.000
1-2-3 Magic: Cara Ajaib Mendisiplinkan Anak Umur 2-12 Tahun
Thomas W. Phelan
Rp62.100 Rp69.000
Rahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul Anak
Ayah Edy
Rp35.700 Rp42.000
Manajemen Sumber Daya Manusia
Sondang P. Siagian
Rp98.550 Rp109.500
Kamus Perkembangan Bayi dan Balita
Jane Chumbley
Rp167.400 Rp186.000

Buku Sejenis

Buatlah Suamimu Betah Di Rumah
Haviva Abu Bakar
Quality Time With Kids: Cerdas Kilat Tingkatkan Prestasi Belajar dan Semakin Dekat dengan Anak
Iie Astuti
@TentangAnak
Joko Dwinanto
Golden Touch Parenting
Bunda Ucu Sulastri
Parent's Stories: Membesarkan Anak yang Berdaya
Adhitya Mulya
(Kembali Ke Atas)