Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Alibaba: Kerajaan yang Dibangun oleh Jack Ma

Berat 0.30
Tahun 2021
Halaman 360
ISBN 9786020413730
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp94.800
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

 Keterangan orang dalam yang sangat menarik tentang bagaimana seorang guru bisa mendirikan sebuah perusahaan termahal di dunia (mengalahkan Walmart dan Amazon) dan mengubah tatanan ekonomi global.

Hanya dalam waktu 1,5 dasawarsa, Jack Ma, seorang pria dengan latar belakang yang sangat sederhana dan memulai kariernya sebagai seorang guru bahasa Inggris, mendirikan Alibaba dan menjadikannya sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, sebuah kerajaan bisnis e-niaga (e-commerce) yang diandalkan oleh ratusan juta rakyat Tiongkok. Pada tahun 2014, IPO Alibaba yang mencapai $25 miliar dolar itu menjadi IPO terbesar sepanjang sejarah. Selain menjadi Rockefeller abad ini, seperti yang disebutkan oleh beberapa CEO dan presiden direktur di seluruh dunia, Jack juga menjadi ikon kebangkitan sektor swasta di China dan membuka pintu bagi ratusan juta konsumen kelas menengah.

Duncan Clark pertama kali bertemu dengan Jack Ma pada tahun 1999 di sebuah apartemen kecil yang sekaligus menjadi tempat Jack mendirikan Alibaba. Bermodal akses yang sangat besar terhadap setumpuk materi baru serta sejumlah wawancara eksklusif, Clark memanfaatkan pengalamannya tinggal di China selama 20 tahun serta sebagai penasihat awal bagi Alibaba demi menulis kisah sukses Alibaba yang menarik dan akurat.

Bagaimana Jack bisa mengesampingkan latar belakangnya yang sangat sederhana dan kegagalan-kegagalan awalnya lalu sukses besar bersama Alibaba? Bagaimana ia mengalahkan pengusaha pesaingnya dari dalam negeri Tiongkok sendiri maupun dari Silicon Valley dengan cara yang cerdas? Bisakah Alibaba mempertahankan pangsa pasarnya yang kini mencapai 80 persen? Apakah ambisi Alibaba akan terhambat ketika mereka terjun ke dalam segmen bisnis keuangan dan hiburan? Bagaimana pandangan pemerintah China terhadap kebangkitan ini? Apakah Alibaba akan melakukan ekspansi bisnis ke negara lain, seperti Amerika Serikat misalnya?

Clark akan menjelaskan kisah sukses Alibaba dalam konteks momentum perubahan sosial dan ekonomi China, dan memberikan pandangan yang berbeda tentang sebuah raksasa bisnis.

“Siapa saja yang berpikir bahwa bangsa Tionghoa hanya meniru atau mencuri teknologi dari Barat harus membaca buku ini dan mempertimbangkannya kembali. Jack Ma merupakan gabungan antara Bill Gates, Steve Jobs, Larry Page, Sergey Brin, dan Mark Zuckerberg dalam satu tubuh.”

—SIR MARTIN SORRELL

CEO WPP

“Duncan Clark berhasil masuk ke dalam jiwa Alibaba dan pendirinya, Jack Ma, yang berhasil menghadapi kegagalan dan rintangan di China demi membangun perusahaan terbesar di dunia. China berkembang di bawah kepemimpinan Jack Ma. Buku ini wajib dibaca oleh siapa saja yang ingin memahami keadaan di China saat ini serta semangat seorang pengusaha besar.”

—TIM DRAPER

Pendiri DFJ, Draper Associates, dan Draper University

“Buku ini memberi wawasan mengenai dunia Jack Ma, yang mungkin menjadi salah satu pemimpin paling ternama dalam fase perekonomian baru di China. Duncan Clark sangat memahami China dan memiliki pengetahuan yang unik tentang generasi Jack Ma. Buku ini pantas berada dalam daftar belanja siapa saja yang ingin memahami perekonomian China pada masa kini.”

— KEN WILCOX

Direktur Utama Emeritus Silicon Valley Bank
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)