Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Akuntansi Keuangan Menengah: Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.70 kg
Tahun 2017
Halaman 442
ISBN 9789792960853
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp124.200
Harga Normal:Rp138.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Implementasi standar akuntansi keuangan yang mengacu pada IFRS di tahun 2012 memaksa dosen akuntansi keuangan untuk kembali belajar. Materi akuntansi yang sudah seakan-akan stagnan selama berpuluh tahun tiba-tiba mesti mengalami perubahan dramatis. Pada masa transisi tersebut, hampir-hampir tidak ada buku ajar yang benar-benar pas dengan IFRS. Situasi ini memaksa dosen membaca standar dan berbagai artikel tentang perbedaan IFRS dan GAAP. Masa yang tidak mudah bagi para pengajar akuntansi keuangan.
Satu-satunya sumber naskah yang tersedia adalah Standar Akuntansi Keuangan. Akan tetapi, tidak seluruh IFRS diadopsi mutlak oleh IAI dalam menyusun Standar Akuntansi Keuangan. Jadi, kita yang berada di Indonesia akan menggunakan standar yang berlaku di Indonesia. Selain itu, Standar Akuntansi Keuangan sebagai satu-satunya sumber hanya memuat konsep-konsep yang tentu saja sulit dipahami oleh mahasiswa yang baru akan belajar Akuntansi Keuangan.
Sebagai contoh, Standar menyatakan “Pada saat pengakuan awal aset keuangan atau liabilitas keuangan diukur pada nilai wajarnya”. Kalimat ini akan mudah dipahami oleh mereka yang memang sudah memahami akuntansi keuangan. Mereka akan langsung dapat membayangkan jurnalnya nanti seperti apa untuk menerapkan satu kalimat tersebut. Berbeda dengan mahasiswa yang baru belajar Akuntansi Keuangan. Bukannya mereka paham, mungkin mereka akan bertanya apa maksudnya. Nilai wajar itu apa? Aset Keuangan itu apa? Itulah sebabnya buku ini disusun sebagai jembatan agar mereka yang baru belajar akuntansi dapat memahami pengaplikasian setiap kalimat standar menjadi jurnal.
Setelah penerapan IFRS pada tahun 2012, Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia masih terus berproses. Sebagai contoh, PSAK 48 tentang Penurunan Nilai Aset dan PSAK 68 tentang Pengukuran Nilai Wajar yang baru efektif per 1 Januari 2015.
Buku ajar ini disusun berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan yang efektif per 1 Januari 2015. Dalam buku ini, standar sudah dijabarkan menjadi jurnal dan hitungan sederhana yang mudah dipahami. Oleh sebab itu, buku ajar ini cocok digunakan sebagai pegangan kuliah Akuntansi Keuangan Menengah.
(Kembali Ke Atas)
Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut
Business Model Generation
Alexander Osterwalder
Rp188.800
Kelasnya Manusia: Memaksimalkan Fungsi Otak Belajar dengan Manajemen Display Kelas
Munif Chatib
Rp76.500 Rp85.000
Metode Penelitian Manajemen: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi (Mixed Methods), Penelitian Tindakan (Action Research), Penelitian Evaluasi
Sugiyono
Rp135.000 Rp150.000
Studi Kasus: Desain & Metode
Robert K. Yin
Rp65.700 Rp73.000
Smart Traders Rich Investor: Panduan Sukses Investasi Saham bagi Pemula
Ellen May
Rp103.000
(Kembali Ke Atas)