belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
 
Pesanan
 Troli
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Akuntansi Biaya: Konsep dan Metodologi Penggolangan Biaya Elemen Biaya Produksi Perhitungan Harga Pokok Produk

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.81 kg
Tahun 2017
Halaman 468
ISBN 9789792961812
Penerbit Andi
   Buku Sejenis
 
Harga:Rp150.300
Harga Normal:Rp167.000
  Diskon 10%
Tersedia:Dikirim 2-4 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Merupakan buku teks yang sederhana, ringkas, namun mengungkapkan secara lengkap tentang pengumpulan data biaya produksi dan penentuan harga pokok produk berdasar sistem biaya historis; yang mutlak diperlukan untuk dipakai sebagai dasar penilaian persediaan produk dalam proses dan produk jadi yang sesuai dengan standar atau prinsip akuntansi berterima umum (PABU) pada setiap perusahaan manufaktur. Buku ini ditulis dengan menggunakan jargon dan gaya yang lugas, sehingga orang awampun dapat dengan mudah memahami isinya. Buku ini menjelaskan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan pengukuran dan sistem dan prosedur pengumpul an serta pencatatan data biaya produksi dan penentuan atau perhitungan harga pokok produk berdasar sistem biaya historis.


Pembahasan dalam buku ini mencakup pengumpulan data biaya bahan, biaya tenaga kerja, dan biaya overhead pabrik; baik menurut metode harga pokok pesanan maupun harga pokok proses dalam sistem biaya historis, termasuk berbagai permasalahan yang melingkupinya seperti misalnya: produk rusak, produk cacat, sisa bahan. Dalam buku ini juga diberikan contoh-contoh kasus yang realistis sehingga mudah dipahami.
Dengan konten atau materi pembahasan yang cukup komprehensif, tidak pelak lagi buku ini sangat bermanfaat bagi para praktisi (akuntan publik, akuntan manajemen, manajer produksi, manajer keuangan), dan para mahasiswa program diploma, program sarjana strata satu yang mengambil program studi akuntansi pada khususnya.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)