Belbuk.comtoko buku onlinebuku asli021-4202857
Masuk Akun
Pesanan
 Troli
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanJual Buku AndaTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Administrasi Pembangunan: Teori dan Praktik

Belum ada ulasan. Berikan ulasan Anda
Berat 0.45
Tahun 2016
Halaman 329
ISBN 9789790765962
Penerbit Pustaka Setia
   Buku Sejenis
 
Harga: Rp49.500 Rp55.000
(Diskon 10%)
Tersedia:
Dikirim 2-6 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Masalah utama yang dihadapi oleh negara-negara berkembang adalah lemahnya kemampuan birokrasi dalam melaksanakan pembangunan. Oleh karena itu, diperlukan usaha/strategi untuk menguatkan birokrasi agar tercipta pembangunan berkelanjutan. Pelaksanaan administrasi pembangunan menjadi salah satu solusi dalam mendorong ke arah proses perubahan dan pembaharuan serta penyesuaian. Oleh karena itu administrasi pembangunan juga merupakan salah satu pendukung perencanaan dan implementasinya.
Proses perumusan kebijaksanaan termasuk dalam wilayah administrasi, tetapi perumusannya menjadi wilayah disiplin ilmu lain yang bersangkutan. Tata kerja dalam penganalisisan, perumusan, dan pengambilan keputusan mengenai kebijaksanaan dan program pembangunan dapat diupayakan untuk disempurnakan. Dan ini masuk wilayah penyempurnaan adminstrasi yang diperlukan. Pencapaian tujuan-tujuan pembangunan, dalam arti  modernisasi, pembangunan bangsa atau pembangunan sosial  ekonomi tak mungkin terlaksana dari hasil kegiatan pemerintah saja. Oleh karena itu, salah satu fungsi lainnya yang penting dalam administrasi pembangunan ialah membangun partisipasi masyarakat.
Administrasi pembangunan di Indonesia dilaksanakan oleh pemerintah berdasarkan petunjuk MPR yang dituangkan dalam GBHN. Administrasi pembangunan diharapkan dapat mendukung proses pembangunan dan menghasilkan pertumbuhan pada tingkat memadai, sehingga pembangunan dapat dikatakan berhasil.
Berdasarkan teori ekonomi (pertumbuhan dihasilkan oleh investasi), administrasi pembangunan juga harus mampu merangsang niat menabung masyarakat melalui kegiatan ekonomi. Rangsangan tersebut dilakukan melalui kebijaksanaan makro, sektoral, dan regional yang memberikan pengaruh, bimbingan, dan dukungan pada kegiatan ekonomi masyarakat.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Administrasi Pembangunan: Konsep, Dimensi, dan Strateginya
Sondang P. Siagian
Rp68.850 Rp76.500
Perubahan Sosial: Teori-teori dan Proses Perubahan Sosial Serta Teori Pembangunan
Jacobus Ranjabar
Rp49.500 Rp55.000
Reformasi Administrasi: Konsep, Dimensi, dan Strategi
Soesilo Zauhar
Rp34.200 Rp38.000
Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan, dan Implementasi
Lijan Poltak Sinambela
Rp61.200 Rp68.000
Lainnya+   
(Kembali Ke Atas)