Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Wawancara, Observasi, dan Focus Groups (Sebagai Instrumen Penggalian Data Kualitatif)

Berat 0.35
Tahun 2013
Halaman 394
ISBN 9789797696115
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp111.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Observasi Psikologi
Sulisworo Kusdiyati
Rp40.000
Metodologi Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-ilmu Sosial (Edisi 2)
Haris Herdiansyah
Rp144.900
Konsep Dasar Bimbingan Kelompok
Sitti Hartinah
Rp53.000
Organisasi dan Motivasi: Dasar Peningkatan Produktivitas
Malayu S.P. Hasibuan
Rp46.000
Lainnya+   

Sinopsis

Wawancara, Observasi dan focus group merupakan istilah yang akrab di telinga kita. Bahkan hampir semua orang pernah melakukan wawancara karena pada dasarnya wawancara karena pada dasarnya wawancara adalah komunikasi dua arah yang memiliki tujuan. Demikian halnya dengan observasi, sekadar mengamati dengan tujuan tertentu, sudah dapat dikategorikan sebagai observasi. Focus group pun demikian, ketika sejumlah orang berkumpul untuk membahas sesuatu sudah dapat dikategorikan sebagai focus group. Sesederhana itu, namun ketika wawancara, observasi, dan focus group dilakukan dalam konteks riset, menjadi lain cerita.
Wawancara, Observasi dan focus group dalam konteks riset kualitatif, membutuhkan pemahaman teoritis yang komprehensif dan praktik lapangan yang matang. Di sisi lain, ada ruang kosong antara pemahaman teoretis dan praktik lapangan. Memahami teori saja belum tentu menghasilkan praktik yang sempurna, atau sebaliknya praktik lapangan tanpa dilandasi pemahaman teoretis, tentu saja akan menghasilkan hasil riset yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keilmiahannya.
Buku ini hadir untuk memberikan pemahaman teoretis serta memudahkan praktik lapangan dengan dukungan contoh-contoh yang mudah dipahami oleh pembaca, sehingga ruang kosong antara pemahaman teoretis dan praktik lapangan dapat terisi. Melakukan riset kualitatif di lapangan berbekal buku ini di tangan Anda, bukan saja memudahkan anda melakukannya, tetapi juga akan menjadikan riset yang anda lakukan menyenangkan dan keandalan ilmiahnya dapat dipertanggungjawabkan.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Mita SariMita Sari, 01 February, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini sangat bagus terutama bagi kita yang pemula dan ingin belajar . terlihat dalam penyajiannya yang sederhana dan mudah di mengerti . Saya sangat mereferensikan buku ini bagi kita yang ingin belajar wawancara observasi dan focus groups
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)