Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Pertanian

Urban Farming: Gaya Bertani Spesifik Kota

Berat 0.70
Tahun 2014
Halaman 258
ISBN 9789792920932
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp125.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Agroekosistem: Permasalahan Lingkungan Pertanian (Bagian 1)
Suwasno Heddy
Rp166.000
Dasar-Dasar Perlindungan Hutan
Sumardi, S.M Widyastuti
Rp60.000
Dasar-Dasar Perlindungan Tanaman
Triharso
Rp71.000
Pengendalian Hayati: Hama-Hama Serangga Tropis dan Gulma
Dantje T. Sembel
Rp85.000
Lainnya+   

Sinopsis

Urban Farming konon sedikit banyak bisa mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat perkotaan sebagai akibat arus urbanisasi yang tidak terbendung. Peran penting urban farming antara lain mengurangi pengangguran, menyediakan sumber pangan yang segar dan sehat, memperbaiki kualitas udara perkotaan, menyediakan ruang terbuka hijau dengan banyak fungsi, pemanfaatan sumberdaya alam perkotaan, pemanfaatan limbah organik perkotaan dan pemanfaatan lahan terbengkalai.
Sebagai negara agraris, tanak bangsa ini tentunya mempunyai minat dan ketrampilan dalam bidang usahatani. Namun pada kenyataannya generasi muda bangsa ini terkesan enggan menggarap potensi pertaniannya dan berbondong-bondong datang ke perkotaan untuk mengerjakan profesi lain. Akibatnya, ketahanan pangan bangsa ini belum stabil, atau masih rentan, terutama dihadapi oleh masyarakat perkotaan. Bahan pangan mereka tergantung pada pasokan dari luar daerah.
Buku ini belum banyak menyajikan perkembangan urban farming di negara kita, karena hingga kini aktivitas urban farming di negara ini belum begitu kentara. Namun dengan menengok sedikit tentang perkembangan urban farming dibeberapa negara lain, diharapkan bisa menimbulkan inspirasi dan motivasi banyak pihak untuk ambil bagian dalam mengembangkannya. Berkembangnya model, gaya serta kreasi kegiatan pertanian spesifik kota ini diharapkan bisa mengundang ketertarikan masyarakat kota dan generasi muda bangsa ini untuk ambil bagian dalam meningkatkan ketahanan pangannya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)