Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Novel

Uncle Tom's Cabin

Berat 0.56
Tahun 2011
Halaman 612
ISBN 9789790243590
Penerbit Serambi Ilmu Semesta
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Sinopsis

Sangat sedikit novel yang mampu mengubah sejarah, Uncle Tom's Cabin ada-lah salah satunya. Buku ini berperan penting dalam mengobarkan semangat antiperbudakan di Amerika Serikat hingga meretas pecahnya Perang Saudara pada abad ke-19.

"Jadi, Andalah wanita mungil yang menulis buku yang memicu perang besar ini?" adalah kata-kata yang diucapkan oleh presiden Amerika Serikat legendaris Abraham Lincoln kepada Harriet Beecher Stowe, mengacu pada novel ini.

Sebagai novel pertama Amerika Serikat yang menjadi buku laris internasional, novel ini menggambarkan perjalanan orang-orang malang yang hidup dalam belenggu perbudakan dan perjuangan untuk mencapai kemerdekaan dari kejamnya penindasan rasial.

Ada Paman Tom, lelaki tua yang jujur, setia, dan bersahaja yang menjadi pusat cerita. Ada George Harris, pemuda cerdas dan berbakat beserta istrinya, Eliza, wanita saleh dan rupawan, serta anak mereka, Harry yang lucu dan menggemaskan. Ada Topsy, gadis kecil sebatang kara yang unik. Ada banyak lagi tokoh-tokoh yang akan mengusik hati dan pikiran Anda. Terlepas dari keunggulan kepribadian masing-masing, sayangnya mereka tetap dianggap sebagai budak dan diperlakukan sebagaimana layaknya harta kekayaan, dapat diperjualbelikan semaunya.

Novel ini secara gamblang bercerita tentang betapa kejamnya penindasan manusia terhadap manusia lain dan betapa berharga makna sebuah harapan. Stowe menuliskannya dengan jernih, tajam, dan menyentuh hati.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Buku Sejenis

Kokoronotomo: I Heart Tokyo
Monica Tedja & Anggabe Good
1984
George Orwell
Anne of Green Gables
Lucy M. Montgomery
Tanah Surga Merah
Arafat Nur
Normal People
Sally Rooney
(Kembali Ke Atas)