Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Pemrograman

Tuntunan Pemrograman Java Untuk Handphone

Berat 0.36
Tahun 2007
Halaman 240
Penerbit Informatika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp48.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D
Sugiyono
Rp115.000
Dasar Pemrograman Komputer Dalam Bahasa Java
Suarga
Rp205.000

Sinopsis

Java merupakan bahasa pemrograman populer yang dapat digunakan untuk mengembangkan beraneka ragam tipe aplikasi; mulai dari aplikasi-aplikasi desktop, applet, aplikasi web berskala enterprise, dan juga untuk perangkat-perangkat kecil seperti: pager, telepon selular, maupun PDA. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Java dikategorikan ke dalam tiga buah edisi:

  • J2SE (Java 2 Standard Edition) – untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi desktop dan applet
  • J2EE (Java 2 Enterprise Edition) – untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis client/server berskala enterprise
  • J2ME (Java 2 Micro Edition) – untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan di dalam perangkat kecil

Buku ini akan membahas secara khusus mengenai pemrograman J2ME. Di sini, Anda akan dituntun untuk memahami arsitektur, konsep, dan teknik-teknik pembuatan aplikasi yang dapat dijalankan di dalam handphone; mulai dari yang sederhana sampai ke tingkat yang lebih kompleks. Dengan demikian, Anda akan memperoleh pemahaman secara komprehensif.

Dengan adanya kombinasi penyajian materi yang optimal antara teori dan praktek, buku ini sangat mudah dipelajari oleh siapa saja yang berminat menekuni dunia pemrograman J2ME. Selanjutnya, untuk mematangkan konsep dan memahami implementasi dari materi yang Anda pelajari, buku ini juga disertai dengan satu bab khusus yang berisi kumpulan studi kasus riil yang banyak dijumpai di lapangan kerja beserta penyelesaian dan penjelasannya; sehingga Anda dapat langsung mengimplementasikannya ke dalam permasalahan-permasalahan program yang Anda hadapi.

Agar Anda lebih mudah dalam mempelajari materi-materi yang disampaikan, buku ini juga disertai dengan CD yang berisi source code dari contoh-contoh aplikasi yang ada dan software yang dibutuhkan (J2SE SDK dan J2ME Wireless Toolkit), baik untuk sistem operasi Windows maupun Linux.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)