Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Aplikasi Perkantoran

Trik Membuat Sendiri Fungsi Excel untuk Masalah Sehari-hari

Berat 0.18
Tahun 2013
Halaman 144
ISBN 9786020219776
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Selama ini, Anda pasti sudah mengenal fungsi-fungsi MS Excel seperti SUM, DATE, IF, COUNT, dan sebagainya. Namun pernahkah Anda membayangkan bisa membuat fungsi sendiri yang unik dengan nama yang Anda tentukan sendiri, seperti =RumusProgresif, =PajakPenghasilan, =BayarListrik, dan sebagainya? Dengan membaca buku ini, Anda akan belajar bagaimana caranya membuat fungsi-fungsi sendiri untuk memecahkan masalah yang amat spesifik. Anda akan belajar untuk membuat fungsi sebagai berikut:

- Fungsi matematika untuk menghitung lintasan bola, luas bangunan, dan volume kerucut dan bidang lainnya.

- Fungsi fisika untuk menghitung jumlah bayangan pada cermin datar, kedalaman laut, pemuaian zat, massa jenis, kalor untuk menaikkan suhu benda, dan sebagainya.

- Fungsi perbankan dan koperasi untuk menghitung jumlah tabungan, kalkulasi Sisa Hasil Usaha (SHU), Penghitungan bunga menurun, sliding rate, dan anuitas.

- Fungsi bisnis dan manajemen untuk menghitung produktivitas kerja karyawan, menentukan jumlah pekerja yang ideal, Penghitungan pemakaian listrik, pembayaran PDAM dengan tarif progresif, dan sebagainya.

- Fungsi perpajakan untuk menghitung pajak penghasilan, menentukan seseorang harus membayar pajak penghasilan atau tidak, penghitungan PBB dan BPHTB untuk rumah.

- Fungsi kesehatan untuk menghitung kebutuhan kalori, menentukan dosis obat untuk anak-anak, dan sebagainya.

Buku ini adalah tentang pembuatan fungsi MS Excel menggunakan Visual Basic for Application (VBA). Yang Anda butuhkan hanyalah MS Excel dan pengetahuan sangat dasar tentang VBA yang nanti akan dijelaskan di dalam buku ini. Tertarik? Silakan baca buku ini sampai tuntas!
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)