Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

The HR Scorecard: Mengaitkan Manusia, Strategi, dan Kinerja

Berat 0.60
Tahun 2009
Halaman 248
ISBN 9789790750739
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

Perusahaan dewasa ini semakin menyadari bahwa human capital merupakan aset terpenting. Kesadaran ini juga ditangkap oleh insan HR yang terus berusaha menjadikan SDM sebagai mitra strategis dalam bisnis. Namun titik temunya adalah keterukuran. Perusahaan menuntut agar strategi di bidang SDM dan pengaruhnya terhadap kinerja bisnis perusahaan dapat diukur dengan jelas.

Melalui riset terhadap 2.500 perusahaan, Brian E. Becker, Mark A. Huselid, dan Dave Ulrich menciptakan model yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan strategi HR sekaligus mengukur dampaknya.

Buku The HR Scorecard: Mengaitkan Manusia, Strategi, dan Kinerja mengupas model temuan ketiga tokoh penting di bidang HR tersebut. Buku setebal 245 halaman ini dibagi ke dalam 8 bagian yang ditulis apik. Bagian pertama, SDM sebagai Mitra Strategis: Tantangan Pengukuran, menceritakan tantangan untuk mendapatkan sistem pengukuran yang efektif untuk mengukur kontribusi HR terhadap implementasi strategi perusahaan. Pada bab-bab selanjutnya, dibahas pula tujuh langkah agar HR dapat beralih dan memasuki fungsi strategis. Penulis juga memberikan tips untuk membangun sistem pengukuran HR, yang dimulai dari identifikasi HR Deliverables dan identifikasi HR System Alignment.

Pada bagian Analisis Biaya-Manfaat dari Intervensi SDM, penulis memaparkan proses tiga langkah dalam menentukan Return on Investment HR. Sedangkan pada bagian Kompetensi-kompetensi bagi Profesional SDM penulis memaparkan kompetensi yang harus dimiliki seorang profesional HR, di antaranya: pengetahuan bisnis, manajemen budaya, manajemen perubahan, kredibilitas personal, dll. Buku ini ditutup dengan seperangkat petunjuk praktis dalam implementasi HR Scorecard.

Buku ini juga memuat contoh-contoh dan tabel-tabel berbagai implementasi HR Scorecard, sehingga berguna dan bisa digunakan oleh organisasi yang kecil sekalipun. Buku The HR Scorecard: Mengaitkan Manusia, Strategi, dan Kinerja merupakan bacaan bagi profesional HR yang mencita-citakan fungsi strategis HR sebagai pendukung kesuksesan perusahaan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)