Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Filsafat

The Greatest Philosophers: 100 Tokoh Filsuf Barat Dari Abad 6 SM - Abad 21 Yang Menginspirasi Dunia Bisnis

Berat 0.61
Tahun 2010
Halaman 394
Ukuran 19x23
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp85.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Etika (Edisi Revisi)
K. Bertens
Rp70.000
Filsafat Manusia: Memahami Manusia Melalui Filsafat
Zainal Abidin
Rp65.000
Aneka Hukum Bisnis
Mariam Darus Badrulzaman
Rp60.000
Hukum Tata Lingkungan (Edisi 8)
Koesnadi Hardjasoemantri
Rp125.000
Lainnya+   

Sinopsis

Sadar atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, kita mewarnai atau diwarnai oleh peradaban yang ada di dunia yang sedang kita jalani. Sebagai orang timur, kehidupan  kita pasti terwarnai oleh warna peradaban ketimuran, sebagai orang yang beragama atau kepercayaan tertentu, kehidupan kita pasti terwarnai oleh agama atau kepercayaan yang kita anut. Sadarkah kita bahwa jika memiliki sikap dan tingkah laku yang materialistis, hedonis, eksistensialis, atau agnostik berarti warna peradaban barat telah ikut mewarnai kehidupan kita? Peradaban Barat yang sekarang cukup mendominasi di seluruh dunia dengan penyebaran teknologi, globalisasi ekonomi dan demokrasi, suka atau tidak, adalah sebuah kenyataan. Bagaimana sikap terbaik kita? Kenalilah dasar filosofis peradaban Barat itu, sikapilah dengan kritis dan cerdas, kemudian bertindaklah dengan arif dan bijaksana sesuai dengan bidang kehidupan kita masing-masing.

Buku ini menawarkan refleksi 100 Filosof paling top di dunia barat yang mendasari perkembangan peradaban Barat dari abad 6 SM hingga abad 21. Nama besar seperti Pythagoras, Socrates, Aristoteles, St Thomas Aquinas, Copernicus, Machiavelli, Francis Bacon, Newton, Descartes, Locke, Voltaire, Immanuel Kant, Hegel, Adam Smith, Darwin, Karl Marx, Freud, Foucault atau Einstein adalah sebagian yang sering kita dengar namanya diantara 100 Filosof Besar Barat lainnya. Sebagaimana judulnya, pada setiap bab akan diuraikan refleksi bagaimana nilai filosofis 100 filosof tersebut mewarnai praktek bisnis.

Buku ini bertujuan untuk sedikit membantu menjadi kompas, menjadi pembeda, dan memberikan kesadaran, terhadap filosofi Barat yang kita lihat, kita rasakan dan bahkan mungkin tanpa disadari kita anut
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)