Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Pengembangan Diri

The Complete Mind Makeover: Ubahlah Hidup Anda Untuk Mencapai Sukses

Berat 0.17
Tahun 2008
Halaman 156
ISBN 9789790332874
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Di zaman perubahan ini, kemauan dan kemampuan untuk berubah adalah syarat yang tidak bisa ditawar lagi jika Anda ingin berhasil (atau setidaknya bertahan). Keinginan untuk menjadi lebih baik adalah faktor pendorong utama perubahan. Masalahnya, keinginan lain yang sama kuatnya juga bekerja dalam diri kita, yaitu keinginan untuk tidak melakukan apa-apa. Lantas, apakah perubahan harus menunggu ancaman atau peristiwa traumatis yang memaksa kita berubah?

Ros Taylor akan membantu Anda untuk berubah secara aktif, bukan karena faktor paksaan. Dalam buku The Complete Mind Makeover, dia menawarkan empat langkah untuk berubah: 1. Menciptakan kesan pertama yang sempurna, 2. Mengembangkan berbagai gaya pemikiran, 3. Mengembangkan kecerdasan emosional, 4. Mengubah perilaku dan mengembangkan keahlian interpersonal.

    Menciptakan kesan pertama yang sempurna. Bab 1 membahas mengenai dampak kesan pertama, rasa percaya (atau kurangnya rasa percaya) yang kita miliki pada sebagian orang, dan sinyal bahasa tubuh yang kita keluarkan dan tunjukkan. Ternyata, pada tingkat ini, reaksi emosional mendahului proses berpikir; “ada sesuatu dalam diri mereka” yang menimbulkan penolakan atau ketertarikan. Selain banyak membahas tentang bahasa tubuh sebagai faktor yang erat kaitannya dengan kesan pertama, bab ini juga akan membahas hal-hal yang dapat memotivasi Anda, membiarkan Anda menilai sesuatu yang mendorong Anda dengan menggunakan survei “dorongan karier”.
    Mengembangkan berbagai gaya pemikiran. Dalam bab ini akan dibahas tiga gaya berpikir, yaitu outcome thinking (berpikir berdasarkan hasil), reality thinking (berpikir berdasarkan kenyataan), dan positive thinking (berpikir positif).
    Mengembangkan kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional sangat menentukan keberhasilan Anda dalam menjalani setiap hubungan. Bab ini akan membahas cara memahami emosi Anda, mengatur emosi Anda, memotivasi diri Anda, mengenali emosi orang lain, dan menangani hubungan.
    Mengubah perilaku dan mengembangkan keahlian interpersonal. Bab ini membahas cara menangani orang dengan perilaku sulit. Anda akan diajar menggunakan prinsip DESC (describe, emotion, solutions, consequences).

Buku ini ditujukan bagi mereka yang mencari pengembangan diri, mereka yang bekerja dan menginginkan promosi, serta mereka yang sudah memiliki kemampuan secara profesional atau teknis namun menginginkan keahlian interpersonal yang lebih baik. Ada begitu banyak kompetisi dalam setiap pekerjaan sekarang ini sehingga kualifikasi teknis sampai level tinggi pun dianggap sebagai sesuatu yang biasa saja. Seorang kandidat hanya akan tampil mengesankan jika dia dapat membuktikan, misalnya, bahwa dia mampu berpikir kreatif, memiliki keahlian interpersonal yang mengagumkan, dan dapat mengatasi konflik dengan baik. Berubahlah untuk menang! (DP)

TENTANG PENULIS
Ros Taylor adalah seorang psikolog terkemuka di Inggris, pebisnis wanita yang sukses, penulis, serta pembawa acara radio dan televisi ternama. Sebagai seorang psikolog klinis dan managing director, dia berkeliling dunia untuk mengembangkan para pekerja potensial melalui Transformation Programme yang ia rumuskan. Selain menjadi salah satu presenter acara Confidence Lab di BBC Two, dia juga merupakan penulis buku Confidence in Just Seven Days.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)