Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Tertawa Bersama Al-Quran Menangis Bersama Al-Quran

Berat 0.29
Tahun 2014
Halaman 296
ISBN 9786021687024
Penerbit Zaman
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

... dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan manusia tertawa dan menangis (QS al-Najm: 43). Tertawa dan menangis adalah ciri sejati manusia. Tawa bukan sekadar perubahan raut dan kerut wajah. Tangisan juga bukan hanya suara rengekan atau jeritan yang menyertai tetesan air mata. Selain penanda lahiriah, tawa dan tangis juga bersumber dari kedalaman jiwa. Bagian pertama menceritakan anekdot-anekdot yang membuat kita tersenyum; lebih dari itu, berpikir. Sementara, bagian kedua buku ini akan lebih banyak bertutur tentang tangisan.

Al-Quran adalah pelipur lara bagi mereka yang dirundung duka dan kesedihan; karib yang lembut dan menyenangkan bagi mereka yang mencintainya; samudra tanpa pesisir yang terus memberikan hikmah dan kebijakan bagi siapa pun yang mengakrabinya. Kisah-kisah orang saleh membuktikan semua itu. Mereka bersahabat dengan Al-Quran lebih dari sebatas ayat-ayatnya. Mereka menyelami makna dan rahasia di balik ayat-ayat.

Buku ini mengajak kita untuk terus mendekat, mengenali, mengakrabi, dan menjadikan Al-Quran sebagai sahabat sejati. Dengan gaya tutur yang ringan, lembut, dan jenaka, buku ini merangkai ratusan kisah unik tentang Al-Quran yang digali dari khazanah klasik. Menelisik lapis demi lapis makna yang dikandung ayat-ayat Al-Quran, dari makna harfiah yang paling luar hingga mutiara hikmah yang lebih rahasia.

Selamat bergembira dan terharu bersama Al-Quran!
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

Pengantar Penulis

    Aspek Hukum Pengutipan Ayat Al-Quran
    Tema
    Rujukan dan Catatan Kaki

BAGIAN PERTAMA: TERTAWA BERSAMA AL-QURAN Tawa dan Senyum Rasulullah

    Ketika Tuhan Tertawa
    Infanteri dan Kavaleri
    Mata Makan Kurma

Candaan
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)