Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Ilmu Hukum

Teori Hukum (Edisi Revisi)

Berat 0.20
Tahun 2011
Halaman 97
ISBN 9786029319507
Penerbit Cahaya Atma
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Refleksi Tentang Hukum: Pengertian-Pengertian Dasar dalam Teori Hukum
J.J.H. Bruggink
Rp98.000
Argumentasi Hukum
Philipus M. Hadjon
Rp46.000
Politik Hukum di Indonesia
Mahfud MD
Rp139.000
Dasar-Dasar Filsafat dan Teori Hukum
Lili Rasjidi
Rp94.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pengetahuan tentang Teori Hukum dimaksudkan untuk pengendapan atau pendalaman metodologis dalam mempelajari hukum dalam arti yang luas, yaitu mendalami metode dalam mempelajari Ilmu Hukum, dalam memecahkan masalah-masalah hukum, dan dalam menyusun peraturan-peraturan. Oleh karena itu, yang menjadi permasalahan pokok Teori Hukum ialah bagaiman hakim, pembentuk undang-undang, dan ilmuwan bekerja, serta metode apa yang digunakannya. Sehingga akan diperoleh pengetahuan yang lebih baik, uraian lebih jelas, serta wawasan yang lebih luas tentang hukum.

Sebagian buku tentang Teori Hukum menguraikan tentang aliran-aliran Teori Hukum. Sebagian lainnya lagi menguraikan tentang tema atau topik penting seperti antinomi, sistem hukum, blanketnorm, hubungan kekuasaan dan hukum, dan sebagainya. Buku ini mencoba menguraikan tentang apa Teori Hukum itu, bagaimana hubungannya dengan Dogmatik Hukum, serta luas lapangannya.

Dengan buku ini penulis mencoba memberi motivasi kepada para mahasiswa untuk mendalami Teori Hukum, karena dengan mendalami Teori Hukum, wawasan kita tentang hukum akan diperluas dan diperdalam secara metodologis.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Lely Marlia ZikriLely Marlia Zikri, 20 December, 2018
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku ini sebagai salah satu referensi saya dalam mempelajarai teori hukum. isinya jelas dan rinci membahas teori hukum. dogmatika hukum. bagus untuk referensi mahasiswa untuk jenjang S1 maupun S2.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
I Wayan Agus VijayanteraI Wayan Agus Vijayantera, 05 January, 2018
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini tidak tebal, namun sangat jelas dalam membahas lapisan ilmu hukum dalam tatanan filsafat, teori, dan dogmatik hukum. Buku ini dilengkapi pula dengan Undang-Undang kekuasaan kehakiman. Penulis buku ini dalam menyusun buku menggunakan buku-buku yang sangat bagus / bermutu sebagai referensinya. Buku ini sangat baik digunakan bagi akademisi maupun praktisi dalam membahas tentang hukum khususnya memahami lapisan ilmu hukum. Buku teori hukum ini dapat digunakan atau berguna dalam pengaplikasiannya pada praktek hukum bagi praktisi. Bagi akademisi, buku ini dapat digunakan sebagai referensi baik dalam mengajarkan hukum berkenaan dengan teori pada tatanan program studi S1, S2, dan S3 ilmu hukum. Buku ini juga sangat berguna untuk digunakan sebagai referensi dalam membuat karya tulis hukum yang berupa jurnal, artikel ilmiah, maupun dalam bentuk buku.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
EKO RATRIANTOEKO RATRIANTO, 07 July, 2017
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku yang lengkap untuk panduan penulisan teori hukum, untuk menyusun hasil penelitian
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Tambahkan Ulasan
3 dari 6 ulasan.  
Ulasan Lainnya »
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)