Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi
Teori Ekonomi Mikro ( Suatu Analisis Produksi Terapan )

Teori Ekonomi Mikro ( Suatu Analisis Produksi Terapan )

Berat 0.34
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Sinopsis

Dalam era globalisasi di mana persaingan menghendaki produktivitas dan efesiensi yang berlaku sesuai dengan standar internasional, buku ini dapat memberikan peralatan analisis yang ampuh untuk mengkaji produktivitas dan efesiensi, menentukan jumlah input, seperti modal, pekerja, bahan-antara, dan energi, termasuk kombinasi di antaranya yang paling optimal (input demand management), serta untuk menetapkan jumlah output yang optimal. Selain itu, peralatan analisis yang sama juga dapat digunakan untuk mempelajari struktur biaya produksi sehingga berguna bukan hanya dalam penentuan harga input, tetapi juga harga output (pricing policy), dan berbagai pertimbangan teknis ekonomis, seperti skala ekonomis dan (economies of scale) dan skop ekonomis (economies of scope), elastisistas substitusi, dan kemajuan teknologi yang sangat memengaruhi semua pertimbangan input-output dan penentuan harga.


Hal menarik lainnya dalam buku ini adalah penulis memberikan catatan tentang beberapa masalah yang kerapkali diabaikan dalam melakukan analisis, termasuk membuat kesimpulan. Misalnya berkaitan dengan pemakaian fungsi translog gabungan, karakterisitik fungsi-fungsi produksi, dan lain-lain.


Prof. I Gusti Ngurah Agung merupakan pengajar program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, dan juga sebagai pembimbing Statistika & Metode Penelitian. Sebagai peneliti senior pada Lembaga Demografi sejak tahun 1990 s.d. 2003, beliau mempunyai pengalaman yang luas dalam melakukan analisis data, menulis proposal penelitian, dan koordinator pelaksanaan penelitian survey. Di samping itu, Prof. Agung juga mempunyai pengalaman sebagai konsultan domestik dan internasional dengan sponsor dari ADB, UNFPA, USAID dan World Bank.


N. Haidy A. Pasay memperoleh gelar MSc. dalam bidang Statistik Sosial Ekonomi dari The George Washington University di tahun 1978; dan Ph.D. dalam bidang ilmu ekonomi dari University of Pittsburgh pada tahun 1988. Beliau pernah menjabat Ketua Departemen Ilmu Ekonomi, Ketua Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi, dan Direktur Lembaga Demografi (LD), Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI). Saat ini beliau mengajar di FEUI dan menjadi peneliti di LD-FEUI.


Dr. Sugiharso Safuan menyelesaikan pendidikan S1 di Jurusan Sosial Ekonomi IPB pada tahun 1984 dan Magister Ilmu Ekonomi UI di tahun 1990, dan Ph.D dalam bidang Ilmu Ekonomi dengan kekhususan Ilmu Ekonomi Keuangan Internasional dan Moneter dari Department of Economics, The University of Southampton, England, United Kingdom, pada tahun 2003. Saat ini beliau menjadi staf pengajar tetap pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)