Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Teknologi Komunikasi dan Informasi Pembelajaran

Berat 0.34
Tahun 2011
ISBN 9790105681
Penerbit Bumi Aksara
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp89.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi
Munir
Rp45.000
Proses Belajar Mengajar
Oemar Hamalik
Rp74.000
Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik
Suharsimi Arikunto
Rp110.000
Media Pembelajaran (Edisi Revisi)
Azhar Arsyad
Rp66.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pakar teknologi komunikasi mengatakan dunia seolah nyaris tanpa jarak, ruang dan waktu. Kendala geografis dan jarak tidak menjadi halangan untuk penyebaran informasi. Segala yang terjadi dari belahan dunia manapun, bisa diketahui dan diakses dengan cepat.

Salah satu yang merasakan manfaat akan kehadiran teknologi komunikasi adalah dunia pendidikan. Pendidikan menggunakan teknologi komunikasi sebagai media pembelajaran, serta peningkatan kapasitas pengajar dan peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Sebagai media pembelajaran, teknologi komunikasi memiliki fungsi yang banyak. Teknologi komunikasi bisa berfungsi sebagai pusat informasi peserta didik sehingga mereka tidak hanya tergantung kepada pengajar untuk meningkatkan keilmuannya. Bahkan pengajar bisa mentransfer ilmunya kepada peserta didiknya tanpa harus hadir di ruang kelas. Selain itu, saat ini guru pun dituntut untuk memahami seputar teknologi komunikasi karena mater itu sudah masuk dalam kurikulum dari jenjang SD sampai dengan SMA. Karena itulah, pengetahuan teknologi komunikasi cukup penting keberadaannya dalam dunia pendidikan.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan akan pengetahuan teknologi komunikasi dalam dunia pendidikan, buku ini dapat menjadi acuannya. Buku ini memuat sejarah perkemabgnan teknologi, teknologi pendidikan seabgai kstruk teori, perkembangan teknologi dalam pendidikan, perkembangan teknologi ifnormasi, perkembangan industri teknologi komunikasi pembelajaran, dan lain sebagainya. Dengan paparan dan fakta yang empiris, pembaca dengan mudah dapat memahami isi buku ini.

Relevansi isi buku ini dengan dunia pendidikan cukup besar. Karena itu, buku ini merupakan bacaan wajib bagi guru, dosen, mahasiswa, yang mendalami pendidikan ataupun yang bersinggungan dengan dunia pendidikan. Namun demikian, buku ini juga bisa digunakan masyarakat umum yang tertarik pada kompleksitas dan isu-isu terbaru seputar teknologi komunikasi pendidikan.

(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

BAB 1. GLOBALISASI DAN LINGKUNGAN TEKNOLOGI

Pendahuluan

Identifikasi Masalah

Hakikat Globalisasi

Terjadinya Pergeseran Paradigms dalam Dunia Pendidikan di Era Globalisasi

Menyusutnya Ruang dan Waktu

Terjadinya Alih Teknologi di Era Globalisasi

Timbulnya Persoalan Moral dalam Era Globalisasi

BAB 2. TEKNOLOGI PEN
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)