Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Alqur'an & Tafsir

Tafsir Populer Al-Fatihah

Berat 0.20
Tahun 2011
Halaman 264
ISBN 9786028236997
Penerbit Mizania
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Mengapa Surah Al-Fatihah itu amat sangat penting untuk dipahami oleh setiap Muslim? Tentu bukan hanya karena ia surah pertama yang mengawali Al-Quran.  Juga bukan sekadar karena ia surah yang paling banyak dan paling sering dibaca dalam ritual Muslim, terutama shalat.  Lebih dari itu, Al-Fatihah merupakan induk dari seluruh Al-Quran; menerangkan kebutuhan, isyq (cinta), dan doa makhluk; permulaannya berisi pujian, pertengahannya ikhlas, dan penutupnya munajat; merupakan manifestasi munajat langsung antara makhluk dan Allah Swt.; memuat pendidikan cara berdialog makhluk secara langsung dengan Allah; mengandung kunci seluruh kebaikan dan hikmah.


Lalu, mengapa tafsir ini penting untuk memahami Al-Fatihah? Buku ini merupakan refleksi dan syarah dari tafsir Al-Mizan karya Thabathaba'i. Menghimpun pelbagai ragam tafsir yang ada, buku ini sengaja dikemas secara populer supaya mudah dipahami oleh seluruh Muslim Indonesia. Tafsir ini juga unik lantaran banyak merekam dan memotret kehidupan sosial masyarakat berkaitan dengan upaya membumikan Al-Fatihah dalam kehidupan sehari-hari.


Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, kesempatan, dan kemampuan, buku Tafsir Populer Al-Fatihah yang ditulis secara renyah dan enak dibaca ini kiranya merupakan pintu masuk menuju esensi, saripati, dan hakikat Al-Qur'an dan agama Islam itu sendiri.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)