Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Psikologi & Pengembangan Diri    Psikologi

Strategi dan Intervensi Konseling

Berat 0.37
Tahun 2013
ISBN 9786028381512
Penerbit Akademia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp52.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Bimbingan Konseling: Kesehatan Mental di Sekolah
Dede Rahmat hidayat
Rp47.000
Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling
Prayitno
Rp100.000
Patologi Sosial: Gangguan-Gangguan Kejiwaan (Buku 3)
Kartini Kartono
Rp72.000
Psikologi Pendidikan
Mahmud
Rp42.000
Lainnya+   

Sinopsis

 Buku ini ditulis sebagai wahana untuk memfasilitasi para konselor, calon konselor, psikolog, terapis, serta para pemerhati profesi konseling, untuk mempelajari dan mendalami salah satu aspek yang krusial dalam praktik konseling, yakni strategi konseling yang juga dikenal dengan istilah teknik konseling. Strategi konseling menjadi aspek yang sangat krusial dalam praktik konseling karena dengan memahami dan menggunakan strategi konseling dalam melaksanakan tugas-tugas profesionalnya maka konselor, sebagai profesional, di samping telah memenuhi tuntutan ilmiah dalam menjalankan profesinya, juga lebih mungkin dapat bekerja lebih efektif dan efisien.


Isi buku ini diawali dengan membahas tentang prosedur konseling, serta diperdalam tentang bagaimana memilih dan mengimplementasikan strategi konseling, dilanjutkan dengan berbagai macam strategi konseling yang sangat diperlukan dalam pemecahan masalah-masalah konseli. Buku ini akan menuntun para pembaca untuk memahami berbagai strategi konseling dari berbagai orientasi dan berbagai teori konseling di antaranya adalah strategi modeling, strategi cognitive restructuring, strategi systematic desensitization, strategi thought stopping, strategi pengambilan keputusan, strategi self management, strategi assertive training, strategi reframing, strategi relaksasi, strategi stress inoculation, dan sebagainya.


Di samping itu, buku ini dilengkapi dengan beberapa dialog antara konselor dan konseli yang menggambarkan proses penerapan suatu strategi konseling.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)