Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Sistem Informasi Akuntansi (Edisi 9)

Berat 0.90
Tahun 2007
Halaman 614
Ukuran 20x28
ISBN 9797630692
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp251.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pengantar Manajemen
H.B. Siswanto
Rp94.000
Manajemen Stratejik
Sondang P. Siagian
Rp102.000
Penelitian Tindakan Kelas (Edisi Revisi)
Suharsimi Arikunto
Rp89.000
Audit Internal (Buku 2) (Edisi 5)
Lawrence B. Sawyer
Rp157.900
Lainnya+   

Sinopsis

Edisi 9 buku ini menekankan aplikasi e-commerce dalam konteks proses bisnis, siklus transaksi, dan pengendalian internal. Materi rinci mengenai proses bisnis dan pengendalian internal menjadi pusat pengorganisasian buku ini. Bab-bab mengenai proses bisnis berorientasi kepada SAPTM dan mengandalkan konsep SAP untuk mengilustrasikan sistem ERP kontemporer. Akan tetapi, bab-bab tersebut tidak mengharuskan instruktur/dosen untuk memiliki keahlian teknis di bidang SAPTM. Materi mengenai pengendalian internal dalam bab-bab tersebut konsisten dengan pendekatan non-SAP lainnya, yakni pendekatan ERP.

• Bagian I mengulas teknologi informasi, teknik sistem, e-commerce, pengendalian internal, dan keamanan komputer. Bab 1 mengulas hubungan antara akuntansi dan teknologi informasi dan juga sebagai pengantar umum untuk buku teks ini. Bab 2 memberikan ulasan rinci tentang flowchart dan teknik dokumentasi sistem lainnya. Bab 3 mengulas secara komprehensif mengenai Internet, e-commerce, dan teknologi informasi. Bab 4 dan 5 memberikan dasar bagi pengendalian internal dan keamanan komputer.

• Bagian II, dari Bab 6 sampai Bab 9, memberikan ulasan komprehensif mengenai proses bisnis, fokus pada proses-proses yang paling relevan bagi akuntan. Masing-masing proses dibuat diagram alur dan dijelaskan rinci, dengan fokus pada pengendalian internal yang relevan.

• Bagian III memberikan ulasan mengenai pengembangan sistem. Bab 10 mengulas analisis dan pengembangan sistem dan Bab 11 mengulas implementasi pengembangan sistem.

• Bagian IV, terdiri dari Bab 12 dan Bab 13, meliputi aplikasi AIS yang berkaitan dengan database dan auditing. Bab 12 telah direvisi dengan diskusi tentang SQL. Suplemen pembelajaran aktif berbasis-Internet memungkinkan bagi mahasiswa untuk menjalankan SQL pada database Electric Books yang dijelaskan pada bab ini.

Fitur Baru dan yang Dipertahankan
• Ulasan yang telah diperbarui mengenai teknologi informasi kontemporer meliputi ERP, perdagangan berbasis-Web, EDI, sistem akuntansi tanpa kertas EFT, keamanan, dan perencanaan mengatasi gangguan.
• Dipadatkan dari 16 bab menjadi 13 bab untuk menekankan materi inti, yaitu proses bisnis, siklus transaksi, dan pengendalian internal.
• Masalah ujian CPA yang ekstensif (pertanyaan pilihan ganda dan essay) yang menekankan proses bisnis dan pengendalian internal, dengan jawaban dan penjelasan pada Manual Instruktur.
• Diskusi mengenai teknologi database yang telah direvisi dengan pembahasan tentang SQL dan memasukkan suplemen pembelajaran aktif berbasis-Internet, yang memungkinkan mahasiswa menjalankan SQL pada sebuah database yang didokumentasikan dalam teks.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

sgt sdsgt sd, 10 October, 2010
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Memberikan gambaran pokok dari matakuliah Sistem Informasi Akuntansi...
1 dari 2 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)