Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information Systems) (Edisi 13)

Berat 1.85
Tahun 2014
Halaman 906
ISBN 9789790615281
Penerbit Salemba Empat
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp239.900
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Topik yang dicakup dalam buku teks ini memberikan mahasiswa sistem informasi dengan pemahaman yang solid akan sistem pemrosesan transaksi yang kemudian dapat mereka buat berdasarkan studi mendalam pada topik-topik khusus, seperti database, penyimpanan dan pengumpulan data, jaringan, analisis dan desain sistem, keamanan komputer, serta pengendalian sistem informasi. Perubahan dalam (buku teks) Edisi ke-13 ini adalah revisi yang lebih luas pada isi materi untuk memasukkan perkembangan terkini, dan juga tetap mempertahankan fitur-fitur yang membuat edisi sebelumnya lebih mudah untuk digunakan/dipelajari. Setiap bab telah diperbarui dengan memasukkan contoh-contoh terbaru dari konsep-konsep yang penting.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, buku teks Edisi ke-13 ini telah disederhanakan guna pengajaran (topik) SIA yang memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada presentasi dan diskusi di ruang kelas. Sistem informasi akuntansi (SIA) didesain untuk mempersiapkan Anda menuju karier akuntansi yang sukses, baik itu apakah Anda akan memasuki praktik publik, industri, maupun pemerintahan. Semua dari Anda akan menjadi pengguna SIA. Tanpa memperhatikan peranannya, Anda akan perlu untuk memahami bagaimana SIA bekerja secara efektif dalam mengukur dan memperlakukan biaya-biaya secara efektif, mengukur keandalan dari informasi yang dihasilkan, ataupun untuk mengarahkan dalam mendesain ulang dan mengimplementasikan sistem baru yang lebih baik. Penguasaan atas materi yang disajikan dalam buku teks ini akan memberikan Anda ilmu pengetahuan mendasar yang Anda perlukan untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan tersebut.

Buku teks ini membahas pentingnya pengembangan teknologi informasi [TI—information technology (IT)], karena pengembangan tersebut memengaruhi proses bisnis dan sering kali menyebabkan organisasi mendesain ulang SIA yang mereka miliki untuk mengambil keuntungan dari kemampuan barunya. Fokus perhatiannya bukan pada TI, tetapi bagaimana TI dapat memengaruhi proses dan pengendalian dalam bisnis. Memang, pengembangan TI yang baru tidak hanya memberikan kemampuan yang baru, tetapi juga terkadang memberikan ancaman baru dan pengaruh ke semua tingkatan risiko. Buku teks ini akan membantu Anda memahami permasalahan tersebut sehingga Anda dapat menentukan dengan baik bagaimana untuk memodifikasi pengendalian SIA yang secara efektif menunjukkan ancaman-ancaman terbaru dan secara akurat mengukur kelayakan pengendalian dalam sistem yang didesain kembali tersebut.

Selain perubahan yang dipicu oleh teknologi dan peraturan, perusahaan bertanggung jawab atas semakin meningkatnya lingkungan bisnis yang kompetitif dengan menguji kembali setiap aktivitas internal dalam upaya untuk mendapatkan nilai terbesar pada biaya terkecil. Akibatnya, para akuntan diminta untuk melakukan lebih dari sekadar pembuatan laporan sebagai hasil dari aktivitas masa lalu. Mereka juga harus mengambil peranan yang lebih proaktif dalam memberikan dan menginterpretasikan informasi keuangan dan nonkeuangan mengenai aktivitas organisasi. Oleh karena itu, buku teks ini menyajikan pembahasan mengenai bagaimana para akuntan dapat meningkatkan desain dan penggunaan fungsi-fungsi pada SIA sehingga hal tersebut dapat benar-benar menambah nilai organisasi dengan menyediakan informasi yang dibutuhkan bagi manajemen untuk menjalankan organisasi secara efektif.

Buku ini dilengkapi dengan sebagian materi yang diterbitkan secara digital untuk memberikan nilai tambah (value added). Materi tersebut meliputi:

Diskusi akhir Bab untuk hampir semua bab, yaitu untuk (1) Bagian I – Landasan Konseptual Sistem Informasi Akuntansi, (2) Bagian II – Pengendalian dan Audit Sistem Informasi Akuntansi, (3) Bagian III – Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi, (4) Bagian IV – Model Data REA, (5) Bagian V – Proses Pengembangan Sistem.
Suplemen (Materi Tambahan) yang memberikan pembahasan tentang (1) Topik Khusus dalam Pemodelan REA dan (2) Desain, Implementasi, dan Operasi Sistem.
Tersedia juga video materi pembelajaran daring (online) hingga video soal-pembahasan daring yang mempermudah dalam memahami pembahasan buku. Selain itu, pembaca buku juga dapat memanfaatkan latihan soal (kuis) dan try out (TO) mandiri untuk mempersiapkan diri saat menghadapi ujian.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bagian I Landasan Konseptual Sistem Informasi Akuntansi
Bab 1 Sistem Informasi Akuntansi: Sebuah Tinjauan Menyeluruh
Bab 2 Tinjauan Pemrosesan Transaksi dan Sistem Enterprise Resource Planning
Bab 3 Sistem Teknik Dokumentasi
Bab 4 Database Relasional
Bagian II Pengendalian dan Audit Sistem Informasi Akuntansi
Bab 5 Penipuan Komputer
Bab 6 Teknik Penipuan dan Penyalahguna
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Irfan ( mama puput )Irfan ( mama puput ), 18 September, 2017
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Baik overall, mudah dalam memahami. Negatifnya dibanding buku asli terbitan pearson ,ada beberapa gambar yangt tidak ada.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
AyuAyu, 22 March, 2017
Rating: 4 dari 5 Bintang!
baik
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Made YogeswaraMade Yogeswara, 22 January, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini bisa dijadikan salah satu referensi dalam mempelajari sistem informasi akuntansi. Dari pemahaman awal hingga bentuk kompleks dari suatu SIA dijelaskan secara rinci di buku ini.
Selain itu, terima kasih kpd belbuk.com sebagai penjual bukunya. Harganya cukup terjangkau, proses transaksinya tidak rumit, dan barang dikemas dengan sangat baik sehingga ketika barang diterima tidak dalam kondisi rusak atau cacat.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Tambahkan Ulasan
3 dari 5 ulasan.  
Ulasan Lainnya »
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)