Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Masakan

Seri Penganan Jadul Tetap Favorit: Aneka Es

Berat 0.17
Tahun 2013
Halaman 52
ISBN 9789792294729
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Saat udara panas, kita biasanya mencari minuman dingin dan menyegarkan. Banyak minuman dingin atau es yang kemudian menjadi favorit kita di masa kecil. Namun saat ini agak susah ditemui, karena tergeser dengan jajanan yang lebih moderen. Aneka minuman dingin atau es tempo dulu ini umumnya menggunakan sedikit bahan dan mudah pembuatannya. Walau demikian, cita rasanya mampu menghilangkan rasa dahaga kita. Selain itu, bahan campuran aneka es ini sangat beragam sehingga dapat membantu melengkapi asupan gizi.

Beberapa jenis es juga menggunakan buah-buahan segar sebagai bahan campurannya. Selain memberi tesktur pada es, jenis bahan makanan ini kaya vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Jadi, tidak hanya menyegarkan tubuh, es atau minuman dingin ini juga baik untuk pencernaan, mengembalikan ion tubuh, dan mengembalikan energi kita. Itu sebabnya, minuman dingin yang manis ini baik diminum saat cuaca panas atau untuk minuman segar buka puasa.

Memang, beberapa jenis es dan bahan pembuatnya ada yang dapat kita beli dalam bentuk siap santap atau siap pakai. Namun, kadang kita ragu untuk menikmatinya terkait bahan-bahan yang digunakan dan tingkat kebersihannya. Nah, agar dapat menikmati es yang segar tanpa rasa cemas, mengapa kita tidak membuat cincau, agar-agar, atau tape sendiri? Kita dapat meminimalkan penggunaan bahan tambahan makanan kimia, dan tentu saja lebih terjamin kebersihannya.

Buku ini menyajikan 22 resep es tempo dulu yang lezat, dapat disajikan saat acara kumpul-kumpul keluarga yang santai atau acara-acara khusus seperti arisan, pengajian, atau bahkan pernikahan. Hmm.... segarnya!
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)