Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Masakan

Seri Kue Sehat Favorit: Tanpa Terigu

Berat 0.20
Tahun 2014
Halaman 52
ISBN 9786020303031
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Umumnya, kue kering, kue basah maupun kue bolu (cake) yang kita kenal akrab, menggunakan tepung terigu sebagai bahan dasarnya. Tapi ternyata tidak semua orang bisa “menerima” tepung terigu di dalam tubuhnya. Penyebabnya gluten, yaitu zat atau protein yang terdapat dalam tepung terigu.

Syukurlah, kita punya cukup banyak bahan pengganti gandum atau tepung terigu yang juga bisa diolah menjadi kue kering, kue basah maupun kue bolu. Beberapa jenis tepung yang tidak mengandung gluten antara lain, tepung beras, bekatul, tepung maizena, tepung jagung, tepung tapioka, tepung sagu, tepung kentang, tepung kacang hijau, dan tepung ganyong. Aneka bahan ini mempunyai ciri khas rasa tersendiri sehingga kue-kue hasil olahannya pun terasa tak kalah nikmat dari olahan tepung terigu.

Buku ini memuat 22 resep kue kering, kue basah serta cake yang bahan dasarnya non terigu, dikombinasikan dengan bahan pendukung lain yang juga non gandum, seperti labu kuning, talas, dan ubi ungu. Kombinasi bahan-bahan ini akan menambah kaya cita rasa kue yang Anda buat.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)