Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Masakan

Seri Kue Sehat Favorit: Tanpa Bahan Aditif

Berat 0.20
Tahun 2014
Halaman 52
ISBN 9786020303017
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Kue tanpa bahan aditif adalah kue yang dibuat tanpa menggunakan bahan tambahan untuk memperbaiki rasa, tampilan kue, dan masa simpan makanan.

Bahan tambahan yang digunakan dalam pengolahan makanan fungsinya dapat dikelompokkan sebagai zat pewarna, pemanis, pengawet, pengemulsi, pengental, dan penyedap rasa. Zat aditif dalam produk makanan biasanya dicantumkan pada kemasannya.

Zat pengawet sintetik atau buatan merupakan hasil sintesis dari bahan-bahan kimia, seperti asam cuka untuk pengawet acar dan natrium propionat atau kalsium propionat dipakai untuk mengawetkan roti dan kue kering. Zat pengawet yang dimaksud, di antaranya formalin dan borak. Pengawet ini bersifat desinfektan atau efektif dalam menghambat pertumbuhan mikroba penyebab membusuknya makanan serta dapat memperbaiki tekstur makanan sehingga lebih kenyal

Bahan tambahan makanan alami tentu lebih baik dibanding yang sintetis. Kita bisa memilih bahan tambahan alami bila membuat kue sendiri.

Buku ini memuat 22 Resep tanpa menggunakan Bahan Aditif. Berbagai rempah bisa digunakan untuk penguat rasa makanan yang alami. Selain sehat, kita juga bisa berkreasi dengan warna dan tampilan kue yang lebih menarik selain rasa yang lezat.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)