Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Seluk Beluk dan Teknik Perdagangan Luar Negeri

Berat 0.55
Penerbit PPM
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Perilaku Konsumen (Edisi 7)
Leon Schiffman
Rp150.000

Sinopsis

Setiap Negara berbeda satu dengan lainnya bila ditinjau dari segi sumber alam, iklim, letak geografis, penduduk, pendidikan, tenaga kerja, tingkat harga, keadaan ekonomi, polotik, social dan budayanya.

Perbedaan-perbedaan tersebut menimbulkan pula perbedaan produk yang dihasilkan, biaya yang dikeluarkan, serta mutu dan kuantumnya. Oleh karenanya mudah dipahami bila ada Negara yang lebih unggul atau istimewa dalam memproduksi komoditas tertentu.

Adakalanya produk dari suatu Negara belum dapat dikonsumsi seluruhnya di dalam negeri. Kondisi  semacam itu mendorong orang untuk memperdagangkan hasil produksi itu ke Negara lain. Perdagangan barang dari suatu Negara ke Negara lain itulah yang disebut perdagangan luar negeri.

Pada umumnya, tata cara perdagangan dalam negeri tidak berbeda dengan perdagangan luar negeri. Hanya saja perdagangan luar negeri agak sulit dan rumit karena beberapa faktor berikut :
  • Pembeli dan penjual terpisah oleh batas-batas kenegaraan
  • Barang yang dikirim dari satu negara ke negara lain melalui bermacam peraturan misalnya peraturan pabean, yang dikeluarkan masing-masing negara
  • Antara satu negara dengan negara lainnya terdapat perbedaan bahasa, mata uang, takaran dan timbanagn, hukum dan peraturan dalam perdagangan, dan lain sebagainya.
Oleh karena itu, dalam melakukan perdagangan luar negeri, pengetahuan mengenai pasar ekspor, teknis pembiayaan ekspor atau impor, asuransi pedagangan, pengapalan (shipping), urusan pabean, dan lain sebagainya mutlak diperlukan.

Buku ini cocok untuk para pemikir, perencana, penanggung jawab serta pelaku yang bergerak dalam bidang perdagangan internasional, termasuk pejabat sipil dan militer seperti atase perdagangan internasional, termasuk pejabat sipil dan militer seperti atase perdagangan dan staf  logistik, maupun siswa yang menekuni bidang ekspor impor pada umumnya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)