Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Selamatkan Perbankan! Demi Perekonomian Indonesia

Berat 0.49
Tahun 2013
Halaman 512
ISBN 9786027829039
Penerbit Expose
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya
Kasmir
Rp187.000
Bank dan Lembaga Keuangan Syariah
Andri Soemitro
Rp150.000
Hukum Perbankan Modern (Buku 2)
Munir Fuady
Rp66.000
Manajemen Stratejik: Menciptakan Keunggulan Bersaing Yang Berkelanjutan
Sampurno
Rp100.000
Lainnya+   

Sinopsis

Krisis moneter 1997/1998 telah mengguncang sendi-sendi perekonomian Indonesia. Kredit macet yang tinggi di hampir semua bank di negeri ini menjadi biang keladi krisis: 16 bank ditutup oleh pemerintah, bahkan negara mesti menanggung utang dengan mengeluarkan surat utang jangka panjang (obligasi) senilai Rp 641 triliun.

Mungkinkah krisis itu kembali terulang? Bukan hal yang mustahil jika kita tidak waspada! Buku ini mengajak kita untuk berbenah, agar terhindar dari lubang yang sama. Berangkat dari kajian menyeluruh nan seru tentang kredit macet, pembaca dibawa untuk membandingkan secara kritis antara kredit macet di bank konvensional dan bank syariah. Kredit macet, atau bahasa kerennya Non Performing Loan (NPL) pada bank konvensional, dan Non Performing Financing (NPF) pada bank syariah adalah fenomena umum di dunia perbankan.

 NPL atau NPF menjadi tolok ukur utama sehat-tidaknya perbankan. Sebesar apa pun suatu bank, jika NPL atau NPF-nya tinggi, ia akan menjadi bank keropos. Terancam ambruk. Tegasnya, NPL atau NPF harus ditekan serendah mungkin. Buku ini menarik benang merah: tingkat terjadinya NPF pada bank syariah lebih rendah ketimbang NPL pada bank konvensional. Tak heran, perkembangan pesat bank syariah di negeri ini akan menjadi solusi bagi penyehatan dunia perbankan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan terciptanya kesejahteraan rakyat.

 Dilengkapi dengan teori dan data yang memadai, buku ini layak menjadi referensi utama bagi para akademisi dan praktisi perbankan; sekaligus sumbangan berharga bagi kemajuan ekonomi Indonesia.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)