Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Sejarah Peradaban Islam

Berat 0.50
Tahun 2013
Halaman 496
ISBN 9786028689007
Penerbit Amzah
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp136.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Sejarah peradaban Islam yang merupakan bagian dari kebudayaan Islam dipaparkan secara jelas dan gamblang dalam buku ini, mulai dari peradaban dunia sebelum Islam, perkembangan dan peradaban Islam pada masa Nabi Muhammad, Khalifah Rasyidin, Bani Umayyah, Bani Abbasiyyah, peradaban di Andalusia Spanyol, Dinasti Safawiyyah, Dinasti Utsmaniyyah, dan peradaban Islam di masa Kerajaan Mongolia. Tidak luput pula paparan tentang sejarah perang salib, dinasti-dinasti Islam, sejarah masuknya Islam dan perkembangannya di Indonesia, kerajaan-kerajaan Islam di Asia Tenggara, serta peran organisasi Islam dan peradaban Islam di Indonesia.

Islam lahir di Arabia pada abad ke-6 M, dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Islam lahir dengan membawa peradaban manusia yang sangat tinggi, mengantarkan masyarakat Arab yang Jahiliah menjadi masyarakat muslim yang memiliki landasan tauhid, yaitu kepercayaan terhadap Tuhan Yang Esa (the faith of unity of God). Pada masa puncaknya Islam telah mampu menguasai peradaban dunia dalam berbagai bidang seperti filsafat, ilmu pengetahuan, teknologi, arsitek, sastra, dan seni bangunan. Sebut saja peradaban Islam di Andalusia Spanyol, Usmani di Turki, Baghdad, Mongol India, Afrika Utara, maupun di Asia Tenggara. Demikian pula peradaban Islam telah memunculkan tokoh-tokoh berkaliber dunia seperti Al-Kindi, Al-Farabi, Al-Khawarizmi, Ibnu Rusyd (Averros), dan Ibnu Sina (Avicenna) yang berada di belahan dunia Barat, karya-karya mereka dijadikan literatur wajib bagi para pengkaji ilmu pengetahuan. Namun, mengapa peradaban Islam saat ini mengalami kemunduran? Mengapa peradaban Islam belum bangkit menguasai peradaban dunia? Bagaimana perjalanan sejarah peradaban Islam dari masa ke masa? Buku ini membahas Sejarah Peradaban Islam sejak awal munculnya Islam di Arabia hingga peradaban Islam kontemporer saat ini di berbagai kawasan dunia Islam. Oleh karena itu, buku Sejarah Peradaban Islam ini sangat penting bagi para mahasiswa UIN, IAIN, STAIN, PTAIS, maupun Perguruan Tinggi Umum lainnya, dan siapa pun yang ingin mengetahui sejarah peradaban Islam secara komprehensif dan utuh.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

, 08 September, 2013
Rating: 2 dari 5 Bintang!
standar
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
ikhsan faridh perdanaikhsan faridh perdana, 26 February, 2010
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Sejarah Peradaban Islam. Buku ini telah memberi gambaran yang cukup luas tentag sejarah peradaban islam serta perkembengan islam dari masa ke masa.
2 dari 3 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)