Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Peternakan

Sapi: Dari Hulu ke Hilir dan Info Mancanegara

Berat 0.64
Tahun 2012
ISBN 9789790025554
Penerbit Penebar Swadaya
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Mengelola Peternakan Sapi Secara Profesional
Undang Santosa
Rp40.000
Teknologi Pengolahan Beras
Haryadi
Rp43.000

Sinopsis

Pernahkah Anda mendengar sapi tertua di dunia atau pemerah susu tercepat yang dinobatkan oleh Guinness World Records?  Simak pula beberapa olahraga ekstrim dan kebudayaan mancanegara yang melibatkan sapi dalam buku ini.

Sapi sudah lama terikat dengan kebudayaan manusia sehingga disebut sebagai “harta pertama manusia”. Kini, sapi menjadi komoditas peternakan bernilai ekonomi penting bagi masayarakat dunia, termasuk Indonesia. Ingin tahu sejarah perjalanan sapi di dunia dan Indonesia? Buku ini mengulasnya. Tidak hanya itu, dipaparkan juga jenis-jenis sapi, sekilas peternakannya, prospek bisnis, hingga potret peternakan sapi di mancanegara. Sajian semakin lengkap dengan adanya fakta unik seputar sapi, opini para pakar tentang agribisnis sapi potong dan sapi perah, hingga kisah sukses peternaknya.

        “Asalkan sabar dan tekun, usaha penggemukan skala kecil pun dapat menghasilkan laba jutaan rupiah. Peluang pasarnya pun terus menanjak seiring pertambahan populasi penduduk”.
        Bonny Faizal, S.Pt., pebisnis sapi potong di Jawa Barat
        “Bisnis sapi perah agar menguntungkan sebaiknya tidak terlepas dari usaha pembibitan (breeding) dan pengembangan industri hilirnya (pengolahan susu mandiri). Dengan pembibitan akan dihasilkan indukan yang unggul dan adaptif, sedangkan pengolahan susu mandiri akan meningkatkan nilai tambah (value added) harga susu segar”.
        Ir. Sujatmono Toni, pebisnis sapi perah di Bogor, Jawa Barat
        “Perlu adanya suatu kreativitas pasar baru bagi peternak sapi perah. Dengan penyajian yang unik, yakni dalam bentuk wisata edukasi bagi masyarakat, tentunya terjadi peningkatan harga jual susu sapi”.
        Rahmat H. Baghory, pebisnis sapi di Cibubur, Jawa Barat
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)