Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sejarah, Budaya & Filsafat    Budaya

Salus Populi dari Tano Batak: Studi Kebijakan Pemerintahan Pusat atas Konflik Indorayon (PT IIU/PT TPL) pada Periode 1998-2003

Berat 0.29
Tahun 2008
Penerbit Jala Permata
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Konflik Marital: Pemahaman Konseptual, Aktual dan Alternatif Solusinya
Sawitri Supardi Sadarjoen
Rp32.000
Shortcourse Series: Microsoft Access 2019
Wahana Komputer
Rp74.000

Sinopsis

Duduk perkara pembahasan buku ini adalah menjawab pertanyaan bagaimana pemerintah pusat mengelola sebuah pabrik bernama Indorayon. Pabrik yang didirikan sejak tahun 1983 ini justru menuai konflik luar biasa di era reformasi, yakni sejak 1998-2003. Pemilihan rentang waktu tersebut  terkait dengan konflik membara di tanah Porsea yang berbuntut pada penolakan rakyat terhadap pabrik.

"Dalam etika filosofis teoritis ada yang disebut etika utilitarisme, yakni justifikasi kegunaan bagi kepentingan yang lebih besar. Sidang kabinet itu berciri holistik, dan setiap keputusan di manapun tidak ada yang 100% akan memuaskan semua pihak. Karena itu, etika ini yang menjadi pegangan kita (atas kasus ini), kita memberikan jaminan bagi yang lebih besar. Kita memperhatikan kepentingan berbagai segi, seperti investasi, bisnis, tenaga kerja, ekonomi, keamanan dari masing-masing menteri termasuk lingkungan" (Dr. Sonny Keraf, Menneg LH Kabinet Abdurrahman Wahid)

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)