Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Bimbingan Islami

Saleh yang Salah!: Catatan Harian untuk Membangun Kesalehan Pribadi dan Kesalehan Umat

Berat 0.15
Tahun 2010
Halaman 218
ISBN 9789791102872
Penerbit Republika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Rasulullah SAW bersabda : "Ada dua hal yang tidak ada sesuatu pun yang lebih utama daripadanya yaitu iman kepada Allah, bekerja untuk kepentingan kaum Muslim; dan ada dua hal yang tidak ada sesuatu pun yang lebih hina daripadanya yaitu syirik kepada Allah, mencelakakan kaum Muslim."

Hadits itu mengisyaratkan seyogjanya kita memahami makna kesalehan dari dua sisi : kesalehan yang berorientasi pada kebaikan pribadi serta kesalehan yang berorientasi pada kebaikan umat.

Penulis buku ini, Handono Mardiyanto, lewat perenungannya berusaha untuk memaknai aneka masalah hidup sehari-hari. Beberapa nilai penting berkenaan dengan kesalehan pribadi akan disajikan di bagian satu buku ini, yang meliputi : Ingat Mati, Beramal dengan Ikhlas karena Allah, Tobat, Menjaga Nikmat, Sabar dan Syukur, Zuhud, Tawakal, dan Mencari Doa yang Paling Makbul.

Sedangkan di bagian dua buku ini, akan diketengahkan nilai-nilai yang menyangkut kesalehan umat, seperti Bedanya Zuhud dengan Fakir dan Miskin, Lapar Karena Miskin, Memaknai Kembali Doa Selamat, Teladan Abu Bakar As-Shiddiq, Teladan Umar bin Khattab, Teladan Ustman bin Affan, Teladan Ali bin Abi Thalib, dan Teladan Umar bin Abdul Aziz.

Lewat buku ini, penulis ingin mengajak kita semua agar senantiasa meningkatkan kualitas takwa serta meningkatkan kesalehan pribadi dan umat dengan sebaik-baiknya. Insya Allah, kehidupan umat (masyarakat) yang lebih adil dan makmur tidak lagi sekadar retorika pelipur lara.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)