Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Masakan

Resep Favorit untuk Usaha: Kue Kering Nonterigu

Berat 0.17
Tahun 2013
Halaman 52
ISBN 9789792297911
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Kue kering nonterigu adalah kue kering yang berbahan dasar bukan dari tepung terigu. Bahan pengganti tepung terigu yang digunakan adalah tepung sagu, tepung singkong, tepung gandum, tepung pisang, tepung hunkue, havermut, tepung ganyong, ubi, talas, sukun, tepung jagung, tepung ketan hitam, tepung ketan putih, dan tepung beras.

Tepung-tepung lokal seperti tepung yang dibuat dari singkong, ubi, jagung, ganyong, garut, sukun, dan pisang mengandung nutrisi yang hampir sama dengan tepung terigu, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku tepung murni 100% maupun campuran dengan kualitas hasil olahan yang tidak berbeda, baik warna, tekstur, aroma dan rasa, serta dapat memberikan keuntungan yang lebih besar dibandingkan produk olahan bahan baku tepung terigu. Tak perlu khawatir, jenis tepung-tepung tersebut kini banyak tersedia di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Pengolahan yang sama dengan tepung terigu membuat acara membuat kue kering tidaklah sulit. Kreasikan dengan bahan lain seperti cokelat, buah, susu, selai, dan kacang-kacangan, serta bentuk yang bervariasi, membuat rasa dan tampilan kue kering lebih cantik dan menggugah selera.

Buku ini menyajikan 22 resep kue kering tanpa terigu, dapat diandalkan untuk membuat usaha. Membuatnya mudah dan lezatnya tak kalah dengan kue kering berbahan terigu. Selain memperkenalkan cita rasa baru, kue kering nonterigu baik bagi yang sedang mengurangi asupan gluten.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)