Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Komputer Grafis

Remotesensing Praktis Penginderaan Jauh & Pengolahan Citra Dijital dengan Perangkat Lunak ER Mapper

Berat 0.41
Tahun 2008
Halaman 406
Penerbit Informatika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

MapInfo Professional
Denny Charter
Rp35.000
Teknologi Pengelasan Logam
Harsono Wiryosumarto
Rp154.000
Transportasi (Suatu Pengantar)
Zulfiar Sani
Rp45.000
Soal-Penyelesaian Hidraulika II
Bambang Triatmodjo
Rp55.000
Lainnya+   

Sinopsis

Remote sensing adalah salah satu metode pengamatan atau pengukuran unsur-unsur spasial permukaan bumi. Metode yang sangat efektif & efisien ini banyak memiliki varians dalam menyediakan rekaman data spasialnya. Selanjutnya, untuk meningkatkan kualitas dan menyempurnakan data rekaman sensor-sensor terkait hingga produksi akhir data spasialnya (hardcopy), dilakukanlah proses-proses pengolahan citra dijital. Dalam kaitan inilah hadir ER Mapper dengan peran sentralnya.

ER Mapper adalah salah satu perangkat lunak pengolahan citra dijital. Perangkat lunak yang dilengkapi dengan user-interface yang user-firendly dan memiliki hampir semua fungsionalitas pengolahan citra dijital ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan oleh setiap pengguna; tidak terkecuali seorang pemula sekalipun. Selain itu, di dalamnya, terdapat fasilitas help dan online tutorial yang dapat memudahkan para pemakainya. Oleh karena itu, tidak heran, jika sejak peluncuran versi awalnya, ER Mapper telah merebut hati setiap praktisi bidang-bidang remote sensing dan digital image processing.

Secara umum, fungsionalitas & fasilitas yang dimiliki oleh perangkat lunak ER Mapper adalah: implementasi citra dijital dalam bentuk algorithm dan virtual dataset yang sangat efisien; koreksi radiometrik & geometrik citra; tampilan citra greyscale, pseudocolor, dan komposit berwarna [natural color & false color]; tampilan 2D, shading & sun-angle, perspektif 3D, dan 3D flythrough; meningkatkan kualitas [kontras] citra; pengaturan layer/band citra; transformasi histogram citra; penerapan formula (hitungan dan reklasifikasi) & filter; geolinking & geocoding citra; manipulasi DEM [gridding, contouring, gradien, dan aspect]; membuat mosaik citra; klasifikasi citra (supervised & unsupervised); import-eksport & konversi format raster-vektor; menyusun komposisi layer raster & vektor [mencetak layout]; user-interface yang user-friendly dan wizard; dokumen instalasi; user-guide; online help & tutorial.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)