Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Sastra & Cerpen

Rembulan Ungu

Berat 0.35
Tahun 2011
Halaman 516
ISBN 9786028579698
Penerbit Qanita
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

“Kau adalah putra raja besar tanah Jawa. Pemimpin negeri yang sangat kaya, yang tanahnya begitu subur dengan hasil bumi melimpah. Apakah semua ini tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan selir kinasih? Lalu, bagaimana dengan para sentana, para bupati, dan kawula yang seharusnya kau pimpin?”

Mataram bergolak. Amangkurat I, penerus Sultan Agung Hanyakrakusuma, sedang murka karena kematian Kanjeng Ratu Malang, selir tercintanya. Ia tak lagi peduli pada negara dan rakyatnya; tiap hari mengumbar nafsu dan angkara. Kemudian, muncullah Rara Oyi, dara cantik dari Banyuwangi yang merebut hati Amangkurat. Oyi pun dibawa ke Mataram untuk dididik menjadi selir kinasih sang Raja.

Namun, cinta memang tak bisa dipaksa. Perang saudara pun pecah, ketika Rara Oyi melabuhkan cintanya kepada Adipati Anom, sang Putra Mahkota. Dua kubu yang berseteru; kubu yang angkara dan kubu yang berpegang pada kebajikan, bertempur dengan sengit. Rara Oyi dan cintanya terjebak di tengah-tengah. Siapakah yang akan menang? Dan siapakah yang akan menjadi korban?

            Rembulan Ungu, sebuah kisah yang mengangkat gonjang-ganjing Mataram pada masa Amangkurat I, disajikan dengan bumbu cinta dan aksi yang menegangkan.

“Rembulan Ungu mengembalikan saya pada masa kanak-kanak yang ditumbuhsuburi cerita silat. Bondan Nusantara menghidupkan kembali apa yang pernah dihidupi banyak orang dalam generasi saya dengan pendekatan aktual. Persis yang dilakukannya pada ketoprak.”

—Bre Redana, Sastrawan & Wartawan Kompas
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Buku Sejenis

Randang Bundo
Wynda Dwi Amalia
La Galigo: Menurut Naskah NBG 188 (1)
Retna Kencana Colliq Pujie Arung Pancana Toa
Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh
Dewi 'Dee' Lestari
Bicaralah Yang Baik-Baik
M. Rohanudin
Lusi Lindri
Y.B. Mangunwijaya
(Kembali Ke Atas)