Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Reinventing Government: Demokrasi dan Reformasi Pelayanan Publik

Berat 0.14
Tahun 2013
Halaman 88
ISBN 9789792941289
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pelayanan Publik dan Customer Satisfaction: Prinsip-Prinsip Dasar Agar Pelayanan Publik Lebih Berorientasi Pada Kepuasan dan Kepentingan Masyarakat
Paimin Napitupulu
Rp45.000
Metodologi Ilmu Pemerintahan
Taliziduhu Ndraha
Rp40.000
Kybernologi: Sebuah Rekonstruksi Ilmu Pemerintahan
Taliziduhu Ndraha
Rp65.000
Analisis Kebijakan Publik: Konsep, Teori Dan Aplikasi
AG. Subarsono
Rp40.000
Lainnya+   

Sinopsis

Konsep reinventing government pada dasarnya merupakan representasi dari paradigma New Public Management. Pembaharuan dalam pemerintahan dilakukan dengan penggantian sistem birokratis menjadi sistem yang bersifat business entity. Konsep reinventing government diilhami oleh besarnya biaya pembiayaan birokrasi yang tidak sebanding dengan kinerja aparatur birokrasi yang rendah.

Reinventing dilakukan bukan untuk sekedar menciptakan efisiensi. Efisiensi hanyalah salah satu dari tujuan reinventing. Transformasi yang bersifat fundamental atas sistem dan organisasi pemerintahan yang demokratis untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, kemampuan adaptasi dan kemampuan berinovasi. Transformasi dalam reinventing government ini dapat tercapai dengan mengubah tujuan, sistem insentif, pertanggungjawaban, struktur kekuasaan dan budaya sistem dan organisasi pemerintahan. Pembaharuan diharapkan dapat membuat pemerintah siap untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, menciptakan organisasi-organisasi yang mampu memperbaiki efektifitas dan efisiensi pemerintah saat ini dan di masa yang akan datang.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)