Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Real Estate Invesment Trusts (Dana Investasi Real Estat)

Berat 0.40
ISBN 9789797691608
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp98.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat akan alternatif investasi, muncul berbagai produk atau instrumen pasar modal yang memiliki sifat dan tingkat risiko yang berbeda-beda. Salah satu produk yang saat ini sangat menjanjikan adalah Real Estate Investment Trusts (REITs). Secara umum REITs ini adalah perusahaan yang aktivitasnya adalah membeli, mengelola, dan menyewakan aset real estat yang menghasilkan (Equity RETs) dan atau yang memberikan pinjaman dan atau membeli piutang-piutang yang dijamin dengan morgages atas properti real estat (mortgage REITs). Melalui Equity REITs, para investor dapat memiliki kepemilikan bersama suatu aset real estat sehingga pemodal kecil pun bisa membeli dan memiliki aset properti jika modalnya secara kolektif dihimpun melalui REITs.

 

Dalam buku ini, dunia properti sendiri, Equity REITs juga dapat menghindari masalah-masalah yang sering timbul dalam pengembangan properti. Misalnya masalah banyaknya aset seperti gedung-gedung, mal-mal, hotel, rumah sakit, dan lainnya yang sudah tidak dikelola lagi dan tidak juga terpakai karena para pengembang dan pemilik aset tersebut kekurangan dana. Namun, karena pasar modal Indonesia memang baru saja secara resmi mengatur mengenai investasi REITs, REITs sebagai salah satu alternatif investasi bagi investor masih kurang diketahui dan dipahami dengan baik. Padahal Indonesia dinilai sebagai salah satu tempat yang paling prospektif bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya dalam bidang industri properti karena tingkat pertumbuhan propertinya yang tinggi.

 

Sejalan dengan upaya otoritas pasar modal Indonesia dalam menggulirkan wacana REITs, serta berkaitan dengan diterbitkannya empat peraturan BAPEPAM mengenai Dana Investasi Real Estat atau DIRE (yang mengambil bentuk Equity REITs), buku ini dihadirkan untuk mensosialisasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai REITs sebagai salah satu metode pencarian dana oleh perusahaan properti real estat, maupun sebagai suatu jenis efek baru yang dapat diperdagangkan dalam bursa efek. Dengan demikian berarti REITs diharapkan dapat memberikan nuansa baru bagi investor dalam berinvestasi di pasar modal. Buku ini tidak hanya penting ditujukan bagi mahasiswa dan praktisi hukum, tetapi juga masyarakat umum, baik yang ingin berinvestasi dalam bidang properti maupun yang ingin mengembangkan aset propertinya melalui REITs.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

CalvinCalvin, 14 April, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Rapi dan bagus serta cepat pengirimannya.. mantapp!
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)