Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Desain & Arsitektur

Rancangan Denah dan Desain Rumah Tinggal

Berat 0.25
Tahun 2012
Halaman 104
ISBN 9786020034430
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Salah satu upaya untuk membantu mengatasi masalah keterbatasan dana dalam proses pembangunan suatu hunian (rumah) adalah dengan menerapkan faktor efisiensi melalui proses perencanaan, karena dengan mempertimbangkan faktor tersebut maka bisa dilakukan banyak penghematan biaya.

Efisiensi bisa dilakukan mulai dengan membuat perencanaan yang matang, karena perencanaan yang matang merupakan awal yang penting untuk mengakomodir semua keinginan dan tuntutan penghuni, menentukan bentuk dan layout ruang, menentukan letak dan orientasi bangunan, merancang desain (tampak) bangunan, menentukan jenis struktur berikut pondasinya yang sesuai dengan kondisi lingkungan (tanah), merencanakan utilitas (instalasi dan sanitasi), maupun menentukan material untuk finishing desain interior dan eksterior (fasad bangunan).

Secara spesifik buku ini membahas tentang kiat-kiat perencanaan rumah, menentukkan kebutuhan ruang dan layout denah.

Kemudian dibahas juga tentang mempersiapkan legalitas pembangunan rumah. Selain itu dilengkapi juga dengan berbagai ragam denah dan desain rumah tinggal dari berbagai tipe (tidak bertingkat dan bertingkat).
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)