Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Lingkungan Hidup

Rachmat Witoelar dan Perubahan Iklim

Berat 0.34
Tahun 2011
Halaman 268
ISBN 9789797095734
Penerbit Buku Kompas
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Tak banyak yang tahu, Rachmat Witoelar adalah tokoh di balik pasangan serba beda yang mewarnai jagad politik nasional antara 2004-2009. Dialah yang menjodohkan Susilo Bambang Yudhoyono dan Muhammad Jusuf Kalla, yang memenangi Pemilihan Umum Presiden 2004. Tugas sebagai Mak Comblang dilakukan di dalam pesawat Jusuf Kalla yang ditumpanginya, Februari 2003.

Peran Rachmat sebagai Mak Comblang juga terlihat saat menjadi Presiden Conference of Parties (COP-13/CMP-3) UNFCCC di Bali, 2007. Dengan kepiawaian sebagai politisi dan diplomat, Rachmat mampu menyatukan sikap pihak-pihak yang berbeda kepentingan dalam menghadapi isu perubahan Iklim. ”Bali Road Map” lahir karena Mak Comblang yang memungkinkan munculnya teriakan, ”Minggirlah Amerika!”

Kisah di balik ”Bali Road Map” dan cerita tidak penting tentang Mak Comblang yang juga aktivis, arsitek, dan pejabat dibagikan dan ditulis Wisnu Nugroho. Seperti buku Tetralogi Sisi Lain SBY dan buku laris Pak Kalla dan Presidennya, buku ini pun menghadirkan senyum dan inspirasi. Pidato di podium memang perlu dilaksanakan dengan segala konsekuensi
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)